Asyiknya ikut “Crazy Speaking” di Kampung Inggris

Carzy speaking merupakan  metode belajar yang berasal dari salah satu kursusan bahasa inggris yang sangat membantu bagi anda yang ingin belajar berbahasa inggris atau bisa dikatakan ingin bisa seperti native speaker yang bagus. Crazy class atau crazy speakig ini juga dilengkapi dengan berbagai kegiatan tentunya sangat seru jika di ikuti bagi para penggemar bahasa inggris.

Kegiatan ini biasanya dilakukan pada sore hari sekitar jam 4 sore kecuali hari sabtu dan minggu karena pada umumnya kursusan yang berada di kampung inggris itu diliburkan. Disore hari para siswa berkumpul dikelas dengan membawa alat tulis masing-masing . Tidak heran para siswa bersemangat untuk mengikuti program crazy class atau crazy speaking ini, selain suasananya mendukung, para siswapun dalam kondisi fit kembali untuk melakukan kegiatan belajar mengajar dikarenakan kegiatan ini dilakukan setelah para siswa istirahat siang.
Metode belajar ini di ikuti oleh para siswa dari berbagai daerah seperti : Gresik, Madura, Situbondo, Jakarta, Sunda, dan berbagai daerah lainnya. Program ini juga di ikuti oleh berbagai macam tingkatan taraf pendidikan mulai dari lulusan SD, SMP, Mahasiswa, bahkan sampai karyawan dari berbagai macam instansi. Mungkin hal ini dikarenakan betapa pentingnya bahasa inggris di era zaman sekarang ini, baik di dunia pendidikan, sosial,ekonomi, kedokteran,bisnis dan lain sebagainya.

Suasana crazy class atau crazy speaking sangat mengasyikan dan meriah jika di ikuti. Dengan nuansa sederhana dan simpel di sebuah outdoor class (kelas luar ruangan) yang terdiri dari beberapa kursi yang terbuat dari bambu membuat suasana tambah indah dan unik dipandang. Apalagi ditambah dengan beberapa kegiatan seperti : presentasi didepan teman sekelas dengan menggunakan bahasa inggris, berdialog dengan teman satu lawan satu, dan mengobrol sambil berjalan dengan menggunakan bahasa inggris. Ini semua menjadikan suasana kelas menjadi hidup dan tidak membosankan bagi para siswa yang mengikutinya.


Mengobrol sendiri di pinggir jalan memang sangat sangat perlu untuk melatih rasa percaya diri kita dalam berbicara bahasa inggris. Kegiatan seperti ini juga diterapkan di crazy class atau crazy speaking. Maka dari sini semua bisa dikatakan sebagai crazy speaking yaitu berbicara seperti orang gila tapi bukan gila beneran lho..!!!. banyak orang tahu tentang teori berbahasa inggris tetapi dalam pengucapanya atau prakteknya masih belum bisa menjamin bahkan tidak bisa sama sekali alias non sen.

Perlu diingat kepada anda semua kususnya bagi para penggemar bahasa inggris bahwa kita harus senantiasa bersemangat dan mempunyai tekat yang kuat  kalau anda ingin bagus dalam berbicara bahasa inggris, tidak perlu takut akan salah dalam pengucapan, yang penting berani dulu nanti lambat laun anda akan bisa memperbaiki kesalahan anda, tentunya mengenai pengucapan pada setiap kata atau kalimat dalam bahasa inggris tersebut. Dan jangan lupa agar anda selalu punya rasa percaya diri atau istilah dalam bahasa kerennya adalah “Self confident’’ yang mana anda akan terus merasa yakin bahwa suatu saat anda akan bisa menjadi seperti native speaker yang bagus.
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar