Trik iPhone 5 yang Mungkin Tidak Anda Ketahui

image source : amazon
Meski Apple baru saja merilis iPhone 6 pada awal bulan September lalu, dapat dikatakan apabila iPhone 5 masih menjadi salah satu model iPhone yang dimiliki oleh banyak pengguna setia label smartphone tersebut. Berbeda dengan smartphone lainnya yang memiliki sistem operasi Android ataupun Windows, iPhone memiliki cara penggunaan yang berbeda sehingga cukup membingungkan terutama bagi pengguna pemula. Meski demikian Anda tidak perlu kemudian takut dan ragu untuk menggunakan produk keluaran Apple ini karena ternyata tidak sesulit yang Anda mungkin bayangkan. Berikut ialah beberapa tips dan trik iPhone 5 yang dapat Anda terapkan untuk mempermudah berkoneksi dengan smartphone ini sekaligus memperkaya pengalaman Anda dalam mengeksplor gadget ini.
-       Trik Menghemat Baterai
Sudah menjadi rahasia umum apabila smartphone, tak terkecuali iPhone 5 memiliki daya tahan durasi baterai yang sebentar. Tentunya Anda tidak ingin kehabisan baterai di tengah-tengah kebutuhan yang mendesak. Berikut beberapa trik iPhone 5 yang dapat membantu Anda menjaga baterai lebih awet lama nyalanya. Anda perlu membuka setting dan masuk ke beberapa pilihan ini untuk kemudian menon-aktifkannya (dengan off), fasilitas tersebut antara lain wifi, bluetooth, location services, 3G dan LTE pada seluler, vibrate on ring & silent pada suara, auto-brightness, serta fetch new data pada mail, contact and calendars.
-       Trik Memasang Timer pada Pemutar Musik
Trik iPhone 5 ini penting diketahui oleh Anda yang memiliki kegemaran mendengar musik sebelum tidur namun khawatir tidak cukup kuat untuk menjaga kesadaran untuk mematikannya sebelum terlelap. Terdapat timer pada pemutar musik di iPhone 5 untuk mengatasi dilema Anda tersebut. Anda hanya perlu menekan clock > timer > when timer ends > stop playing dan kemudian atur durasi waktu agar pemutar musik Anda dapat otomatis berhenti.
-       Trik Mengambil Foto dengan Headphone
Mengambil foto dengan menekan layar dapat menimbulkan gambar yang blur karena tangan Anda yang biasanya akan bergetar dan tidak stabil. Dalam hal ini ternyata terdapat trik iPhone 5 yang dapat Anda lakukan untuk mendapat gambar yang bagus yakni dengan memencet tombol volume pada headphone iPhone 5 Anda.
-       Trik Menghapus Angka Terakhir pada Kalkulator
Ketika salah memencet angka ketika menggunakan aplikasi kalkulator pada iPhone 5, Anda tidak perlu susah memencet tombol hapus atau C—clear. Namun Anda dapat menggeserkan jari Anda ke kanan dan ke kiri hingga digit terakhir angka yang Anda tulis dengan salah akan berkurang hingga menjadi 0.
Di balik stereotype eksklusifitas serta sulit digunakan yang selama ini disandang oleh iPhone 5, nyatanya hal tersebut tidak serta merta membuat tipe iPhone 5 ini tidak semenjengkalkan sebagaimana yang dibayangkan. Sebagian kecil tips dan trik iPhone 5 yang dipaparkan sebelumnya dapat menjadi bukti bahwa gadget ini berusaha membuat Anda lebih mudah untuk menggunakannya.
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar