Inilah perangkat pengukur kadar garam bertenaga baterai bagi kesehatan

Kapan lagi kita mengurangi kadar garam yang berlebih pada tubuh kita kalau tidak dimulai dari sekarang..? Kata seorang penulis yang bawel dan baik hati. Berbagai macam jenis makanan yang ada di dunia ini, tidak sedikit juga makanan yang mengandung kadar garam yang berlebih. Sehingga hal itu mempunyai dampak yang tidak baik bagi kesehatan  tubuh kita. Oleh karena itu banyak ilmuan yang berusaha mengembangkan sebuah inovasi untuk mengatasi permasalahan tersebut. Dengan menggunakan sebuah perangkat kecil sebagai pengukur kadar garam bertenaga baterai dapat mencegah berbagi macam makanan yang mempunyai kadar garam  berlebih, sebelum makanan tersebut nantinya akan masuk pada tubuh kita.

Alat pengukur kadar garam itu mungkin dapat memberikan manfaat bagi dunia kesehatan. Dari hasil penelitian yang melibatkan 15 pasien mengalami gagal jantung, diambil sekitar setengah dari mereka mendapat perawatan dengan menggunakan perangkat pengukur kadar garam dan juga diberikan informasi yang rinci tentang bagaimana caranya untuk menghindari kadar garam yang berlebih yang ada pada tubuh pasien. Dan setengah dari pasien yang tersisa diberikan informasi tentang nutrisi yang standar. Hal ini bertujuan untuk dijadikan suatu perbandingan dalam proses tahap uji coba.

Setelah jangka waktu tiga bulan ternyata para pasien yang menggunakan perangkat pengukur kadar garam tersebut dinyatakan sudah bisa mengurangi kadar garam yang ada pada tubuh mereka. Hasil perbandingan tersebut telah diketahui melalui tes urin pada setiap pasien. Hal tersebut sesuai dengan apa yang dikatakan oleh peniliti bernama Misook Chung, seorang profesor yang ada di University of Kentucky College of Nursing. Beliau berkata “kami memiliki tujuan setiap minggu : kami ingin pasien untuk beradaptasi secara bertahap dalam mengkonsumsi makanan dengan kadar garam yang rendah”.

Selain dari itu, alat pengukur kadar garam  juga diperlukan  bagi kehidupan kita. Kadar garam memang salah satu nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh kita. Akan tetapi jika terjadi kelebihan  kadar garam pada tubuh akan menyebabkan tekanan darah tinggi. Kenapa bisa begitu…..? karena organ tubuh menahan cairan yang berlebih dan hal itu bisa membuat jantung kita bekerja lebih keras. Jadi, hendaknya kita sering-seringlah merawat tubuh kita dari kadar garam yang berlebih agar kesehatan tubuh kita selalu terjaga dan dapat beraktifitas sebagaimana mestinya.
Source : livescience 
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar