Cara Menikmati Fast Food Lebih Sehat

image source : ghenghenhub
Seiring dengan perkembangan zaman dan juga teknologi seperti sekarang ini di mana sebagian besar 
masyarakat sangat sibuk dan tidak memiliki banyak waktu untuk memperhatikan pola makan membuat kesehatan menjadi menurun. Untuk mengisi perut saat lapar, biasanya sebagian masyarakat memilih fast food / makanan siap saji karena dinilai lebih praktis dan juga rasanya enak. Oleh karena itu makanan cepat saji banyak dipilih dan digemari. Namun jika terlalu sering di dalam menkonsumsi makanan cepat saji tentu saja tidak terlalu baik untuk kesehatan itu sendiri. Hal tersebut karena nantiya nutrisi dan gizi yang terdapat di dalam makanan tersebut sedikit sehingga tidak memenuhi kebutuhan nutrisi serta gizi. Kemudian selain itu juga terkadang makanan cepat saji mengandung bahan kimia yang mana nantinya akan membuat kesehatan dari manusia sendiri akan menurun terlebih lagi jika di dalam menkonsumsinya terlalu sering. Namun karena banyak orang yang gemar dengan makanan cepat sajik, maka tidak mempedulikannya sehingga dimakan yang penting kenyang dan juga enak. Pada dasarnya makan makanan cepat saji sendiri boleh – boleh saja namun jangan terlalu berlebihan. Oleh karena itu kali ini kita akan membahas mengenai bagaimana menikmati fast food lebih sehat.
Tak hanya anak – anak, orang dewasapun juga gemar sekali dengan makanan cepat saji karena memang rasanya yang enak dan lebih praktis. Lalu bagaimana caranya agar makanan cepat saji bisa dinikmati namun kesehatan tetap terjaga? Berikut ini adalah beberapa tips di dalam menikmati fast foodlebih sehat:

1.     Untuk contoh yang pertama adalah fried chicken, siapa yang tidak suka dengan fried chicken? Hampir semua orang suka dengan makanan tersebut, namun jika tidak memperhatikan beberapa hal nantinya akan kurang baik untuk kesehatan, oleh karena itu agar tetap sehat meskipun makan fried chicken adalah kulitnya disisihkan karena kulit mengandung banyak lemak, kemudian pilih saja bagian dada karena kandungan lemak yang terdapat pada dada ayam akan lebih sedikit, kemudian juga jangan terlalu sering, usahakan untuk tetap menyeimbangkan makanan dengan cara menkonsumsi sayuran dan buah.

2.     Kemudian untuk nugget dan juga sosis Anda bisa mencampurkan sebagiannya dengan masakan sayur sehingga nutrisi dari sayuran yang dibutuhkan tubuh akan dapat tercukupi.
Selain itu masih banyak lagi yang lainnya, namun pada dasarnya jika ingin tetap sehat meskipun menkonsumsi makanan cepat saji memang dari jumlah porsi dan juga waktunya. Usahakan untuk tidak terlalu sering, mungkin maksimal 1 kali dalam satu minggu, dengan demikian tentu saja nantinya tubuh akan tetap sehat, selain itu juga dengan memperhatikan pola makan, usahakan untuk menkonsumsi sayuran dan buah sehingga nutrisi yang dibutuhkan tubuh tetap terjaga dan terpenuhi dengan baik. Jadi Anda tetap bisa menikmati fast food lebihsehat.
Artikel Terkait