3 Tips Sederhana Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Anda

Daya tahan tubuh yang menurun menyebabkan masalah kesehatan ringan seperti flu, batuk, radang tenggorokan ataupun serangan penyakit ringan lainnya. Cuaca yang tidak menentu serta kondisi suhu, kelembaban dan juga kelelahan fisik yang dialami seseorang dapat menjadi pemicu mengalami berbagai masalah kesehatan tersebut. Upaya meningkatkan daya tahan tubuh dengan cara apapun dapat menjadi solusi praktis agar terhindar dari berbagai masalah kesehatan. Berikut ada beberapa tips sederhana yang dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh anda.

1.Menjaga Kebugaran
Salah satu hal penting dalam meningkatkan daya tahan tubuh adalah menjaga kebugaran. Dengan kondisi tubuh yang bugar maka kondisi cuaca tidak menentu yang berganti – ganti antara panas, hujan dan mendung tidak akan banyak berpengaruh pada hesehatan anda. Mengkonsumsi makanan bergizi merupakan salah satu bagian terpenting dalam menjaga kebugaran tubuh agar memiliki daya tahan yang kuat terhadap serangan berbagai macam penyakit. Banyak mengkonsumsi buah dan sayur untuk memperoleh kecukupan asupan vitamin, mineral serta antioksidan merupakan pilihan mudah untuk memiliki daya tahan tubuh yang lebih kuat dari serangan penyakit. Ada baiknya mengkonsumsi secara khusus buah yang memiliki kandungan vitamin C yang tinggi; vitamin ini secara khusus berkontribusi besar pada peningkatan daya tahan tubuh agar tidak mudah terserang berbagai macam penyakit. Makanan dengan kandungan karbohidrat, protein dan lemak yang seimbang juga akan berkontribusi besar dalam menjaga tubuh agar tidak mudah terserang penyakit.

2.Olahraga Teratur
Aktivitas fisik yang teratur dengan membuat jadwal olahraga dengan tingkat latihan terukur juga akan berdampak baik pada kebugaran tubuh anda. Hal tersebut akan secara langsung meningkatkan daya tahan tubuh dari serangan berbagai macam penyakit. Ada baiknya memilih latihan atau olahraga yang sederhana dan dapat dilakukan di dalam ruangan agar tidak terlalu terpengaruh dengan kondisi cuaca yang sewaktu – waktu dapat berubah. Hal ini akan menjaga rutinitas berolahraga tidak terganggu oleh kondisi cuaca.

3.Banyak Minum Air Putih
Banyak mengkonsumsi air putih juga akan menjaga tubuh tetap segar dan bugar. Usahakan anda minum air putih sebanyak 8 gelas dalam satu hari. Ada baiknya pula mengkonsumsi suplemen kesehatan alami seperti madu untuk menjaga kebugaran dan meningkatkan daya tahan tubuh dari serangan berbagai macam penyakit. Menghindarkan diri dari stres dan tetap berpikiran positif juga akan berkontribusi besar secara psikis untuk menjaga tubuh tetap sehat dan tidak mudah terserang penyakit. Seseorang yang tengah mengalami stres akan mengalami penurunan daya tahan tubuh sehingga mudah sakit. Beristirahat yang cukup juga akan membuat fisik seseorang terjaga kebugaran serta memiliki ketahanan terhadap serangan penyakit. Tidur yang cukup di malam hari serta meluangkan waktu beristirahat di waktu – waktu lain akan menjaga kebugaran dan daya tahan tubuh anda.
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar