Cara Mengatasi Masalah Laptop Yang Sering Terjadi

image source : LNS
Laptop merupakan salah satu jenis teknologi yang berfungsi untuk mengolah suatu data dan juga menunjang aktivitas sehari – hari di berbagai bidang. Namun yang namanya buatan manusia tentu saja tidak ada yang sempurna karena secanggih apapun laptop nantinya juga akan terdapat suatu masalah. Terkadang memang ada beberapa masalah pada laptop yang bisa diselesaikan namun tak jarang juga jika ada beberapa masalah pada laptop yang tidak bisa diselesaikan sehingga harus mengambil langkah menginstal ulang atau bisa juga harus membeli laptop baru. Namun ternyata pada laptop terjadi beberapa masalah yang memang sering. Oleh karena itu pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai masalah laptop yang sering terjadi dan juga bagaimana cara mengatasinya. Orang yang tidak memahami masalah pada laptop memang sering kali bingung, namun ternyata beberapa masalah tersebut dapat dipelajari sehingga suatu saat nanti bisa diatasi sendiri.

Lalu apa saja masalah pada laptop yang sering terjadi, dan bagaimana cara mengatasinya? Berikut ini adalah beberapa masalah latop yang sering terjadi dan juga cara mengatasinya:

1.     Yang pertama adalah keyboard , keyboard memang setiap kali digunakan jika untuk beraktivitas, sehingga paling rawan untuk rusak. Jika keyboard tersebut rusak, maka aktivitas tentu saja akan terganggu dan memang sangat menyebalkan. Terlebih lagi keyboard pada laptop memang cenderung lebih ringkih sehingga sering kali rusak dan sebagian besar masyarakat berpendapat untuk membeli keyborad baru lagi. Dan hal tersebut memang sangat benar karena jika keyboard rusak tidak dapat diperbaiki lagi dan hanya bisa membeli keyboard baru kemudian dipasang. Namun untuk mencegahnya sendiri, usahakan di dalam mengetik jangan terlalu keras.

2.     Kemudian yang kedua adalah adobe flash plug in, terkadang saat digunakan untuk browsing sesuatu, terlebih lagi youtube, nantinya akan sangat mengganggu karena tiba – tiba saja muncul adobe plug in tersebut seperti mengalami crash. Untuk mengatasi masalah tersebut bisa dengan membuka pengaturan dan disablekan pada adobe plug in tersebut lalu dienable kembali dengan demikian nantinya tidak akan mengganggu kembali.

Selain itu masih ada beberapa lagi masalah laptop yang sering terjadi, namun pada dasarnya untuk mencegah semua hal tersebut di dalam menggunakan laptop tentu saja harus hati – hati serta diperhatikan bagaimana penggunaan yang benar. Dengan demikian laptop akan lebih awet serta yang tidak kalah penting adalah usahakan untuk selalu mengaktifkan antivirus karena dengan antivirus tersebut nantinya laptop akan terlindung dari virus komputer yang memang sangat berbahaya.
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar