Inilah gelang pendeteksi penyakit kanker dan jantung

image source : therawfoodworld
Adanya perkembangan teknologi yang semakin berkembang pada saat ini, membuat google berkenan untuk mengembangkan inovasinya di bidang kesehatan. Hal itu tidak lain adalah sebuah gelang detektor yang dapat mengidentifikasi gejala penyakit kanker dan jantung yang ada pada tubuh manusia. Kegiatan menelusuri dan memantau di seluruh aliran darah pada organ tubuh sudah dilakukan, itu merupakan salah satu ambisi google untuk melakukan riset. Inovasi yang dilakukan oleh perusahaan raksasa internet dunia itu tidaklah sia-sia. Karena sudah bisa membuahkan hasil dan hal tersebut mempunyai dampak yang positif bagi kehidupan manusia, yaitu dengan menggunakan gelang detektor mereka dapat mengetahui gejala sel kanker dan penyakit jantung yang mungkin ada di dalam tubuh mereka sejak masih dini. sehingga mereka dapat melakukan perawatan tubuh dan mengikuti proses penyembuhan agar mereka dapat terlepas dari semua penyakit tersebut.

Gelang detektor itu sebenarnya adalah sebuah teknologi yang dikombinasikan dengan nanopartikel pendeteksi penyakit yang nantinya akan masuk kedalam aliran darah melalui sebuah pil/kapsul yang ditelan oleh pasien. Jadi bisa dikatakan bahwa gelang detector itu tidak akan berfungsi jika tidak ada nanopartikel di dalam tubuh pasien tersebut. Kenapa bisa demikian…? karena nanopartikel berfungsi untuk menjelajahi seluruh organ dalam tubuh manusia pada tingkat molekuler dan seluler sehingga dapat menempel pada sel kanker atau patahan DNA kanker. Selain itu, nanopartikel juga bisa menemukan bukti adanya plak gemuk yang keluar dari pembuluh darah pasien. Hal ini dapat mengakibatkan terkena serangan jantung  jika aliran darah pasien tersebut terhenti.

Hal demikian juga dikatakan oleh Andrew Conrad seorang yang menjadi pemimpin kelompok dari proyek diagnosis perkara tersebut yang didedikasikan oleh google x untuk menginvestigasi inovasi revolusioner. Beliau mengatakan kepada BBC “ yang kami coba lakukan adalah mengubah obat dari reaktif dan transaksional menjadi produktif dan preventative”, Nanopartikel dapat memberikan kemampuan untuk menjelajahi organ tubuh pada level molekuler dan seluler”.

Dari semua keterangan diatas akhirnya perusahan internet nomer satu di dunia itu menciptakan sebuah gelang yang dapat membaca nanopartikel melalui cahaya dan gelombang radio, sehingga dapat melacak pergerakan organ tubuh pasien yang sewaktu-waktu bisa berubah. Dan mengetahui terjadinya timbul gejala  penyakit yang mungkin akan menyerang pada pasien tersebut seperti kanker dan serangan jantung.

Maka dari sebuah inovasi tersebut dapat diambil suatu pelajaran bagi kita, bahwa perusahan google secara tidak langsung mengajarkan kita agar selalu mendahulukan pencegahan terhadap penyakit yang akan menimpa kita sebelum penyakit tersebut menjalar keseluruh tubuh hingga tidak bisa diobati secara medis. Dan hendaklah kita selalu menjaga dan merawat kesehatan tubuh kita agar terhindar dari berbagai macam penyakit yang semakin hari semakin banyak jenisnya.
Artikel Terkait