Google Luncurkan Chromebook Pixel Layar HD dan Baterai Tahan 12 Jam

image : pcworld.com
Google perusahaan berbasis teknologi ini awalnya terkenal dengan software-softwarenya, namun beberapa waktu belakangan ini Google nampaknya juga gencar mencetak dan memasarkan produk-produk teknologi seperti laptop(notebook). Sebelumnya Google telah mengeluarkan dan memasarkan produknya berupa notebook Chromebook Pixel.

Chromebook Pixel, pasca masa pemasarannya hingga saat ini telah dinobatkan sebagai penghuni tetap notebook berbasis Chrome OS paling canggih, mengalahkan beberapa rivalnya dari beberapa perusahaan gadget. Setelah notebook versi lamanya sukses merajai pasaran notebook dunia, kini Google kembali akan merilis notebook terbaru mereka Chromebook Pixel  terbaru.
Teknologi super canggih memang selalu diusung oleh Google pada setiap produk mereka untuk menghasilkan kualitas dunia dan terbaik, kali ini juga diaplikasikan pada produk terbaru mereka New Chromebook Pixel. Menjadi produk terbaru New Chromebook Pixel tentunya notebook ini disesain dengan teknologi yang lebih canggih dan ciamik serta penampilan yang lebih fresh dari versi lamanya.

Dalam produk notebook teranyarnya ini Google lebih memilih untuk menggunakan layar dengan ukuran 12,85 inci multitouch dilengkapi dengan aspek rasio 3:2 serta resolusi gambar 2560 x 1700 piksel. Dengan ukuran layar yang ideal tentu saja membuat para penggunanya nyaman berlama-lama menatap layar notebook terbaru Google ini, ditambah lagi dengan resolusi  gambar yang besar tentu saja para konsumen akan dipuaskan dengan gambar yang terlihat lebih tajam dan cerah.
Sedangkan untuk bagian kapasitas penyimpanan dan teknologi bagian perangkat Google menggunakan prosesor Intel Core i5 2,2GHz atau Intel Core i7 2,4GHz ditambah dengan kapasitas RAM sebesar 8GB/16GB memudahkan para pengguna untuk menyimpan data mereka. Tidak hanya itu, notebook terbaru dari Google ini juga memiliki penampilan yang lebih baru dan fresh, dengan desain tipis  berukuran 15,3 milimeter serta berat yang ideal dan tidak terlalu berat yaitu sekitar 1,5 Kg.

Untuk masalah port USB, google tidak mua tersaingi oleh rival tangguhnya Apple. Dalam New Chromebook Pixel Google menyematkan 2 port USB Tipe C, dan juga tambahan berupa Port USB 3.0. dengan kesempurnaannya dan keistimewaannya ini, tentu saja New Chromebook Pixel dapat bersaing dan para rivalnya di kancah pasar teknologi.
Yang lebih menarik dari notebook New Chromebook Pixel adalah daya tahan baterai yang sangat kuat, dimana Google mengklaim bahwa notebook terbarunya ini mampu bertahan selama 12 jam lamanya tanpa di cas, yang lebih gilanya lagi hanya dengan masa pengisian 15 menit saja notebook ini mampu bertahan selama 2 jam lamanya.

Untuk masalah harga, meski hadir dengan kelebihan dan spesifikasi teknologi yang lebih canggih nyatanya New Chromebook Pixel  pada tahun 2015 ini dijual dengan harga yang jauh lebih murah dari versi lamanya. Untuk versi Intel Core i7 di bandrol dengan harga 1299 USD sedangkan untuk versi Intel Core I5, Google membanderolnya dengan harga 999 USD.
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar