Samsung dan Blakcberry Bekerjasama Membuat Secutablet (Tablet Android Paling Aman)

image : dailytech.com
Posisi tablet sebagai salah satu gadget paling dicari memang tidak dapat di goyahkan lagi, karena saat ini tablet nampaknya telah menjadi barang yang wajib dimiliki oleh seseorang terutama para pegawai perusahaan. Pasalnya tablet lebih mudah di bawa dibandingkan dengan laptop, kualitas untuk penyimpanan datapun juga tidak kalah canggih di bandingkan dengan laptop. Sehingga wajar saja saat ini banyak orang yang beralih pada tablet, ya meskipun masih ada pula yang setia terhadap laptop.

Oleh karena perkembangan tablet yang sangat signifikan di pasaran, kini banyak perusahaan gadget berlomba-lomba untuk menciptakan dan mengeluarkan produk tablet terbaru mereka. Samsung dan BlackBerry misalnya, oleh karena melihat laju perkembangan tablet di dunia yang begitu drastis dua perusahaan ini memutuskan untuk menjalin kerja sama. Dua perusahaan ini memutuskan untuk menciptakan sebuah tablet berteknologi canggih yang dikombinasikan dari teknologi dua perusahaan.

Sebuah tablet Android rencananya kan segera di perkenalkan oleh anak perusahaan BlackBerry, Secusmart dalam kurun waktu dekat ini. Tablet terbaru hasil kerjasama Samsung dengan BB ini bukanlah versi baru dari PlayBook BlackBerry yang terlebih dahulu telah dirilis, melainkan adalah sebuah tablet berbasis android milik Samsung yaitu Samsung Galaxy Tab S 10.5 yang telah dimodifikasi sedemikian rupa dengan teknologi yang lebih canggih dan juga tingkat keamanan tinggi.

Tablet reformasi Samsung Galaxy Tab S 10.5 ini diberi nama SecuTABLET. Dalam masa peluncurannya nanti tablet ini akan ditujukan untuk para pegawai dalam segmen enterprise serta pemerintahan. Dimana dalam segmen ini tablet memang dinantikan kehadirannya untuk menunjang berbagai pekerjaan yang berhubungan dengan komputer atau laptop.

Meskipun revormasi dari Samsung Galaxy Tab S 10.5,namun SecuTABLET memiliki perbedaan yang sangat mencolok dengan Samsung Galaxy Tab S 10.5. Tablet terbaru hasil kerjasama dua perusahaan besar ini memiliki layar yang lebih tajam dan besar yaitu 10,5 inci dengan resolusi yang lebih besar pula yaitu 2560 x 1600 piksel AMOLED. Dengan pixel yang demikian besar tentu saja gambar yang dihasilkan oleh tablet ini jauh lebih baik dibandingkan dengan Samsung Galaxy Tab S 10.5.

Untuk kapasitas dan daya simpan, tablet ini disematkan RAM sebesar 3GB serta memori internal dengan kapasitas 16GB. Tidak hanya itu, tablet ini juga bakal mengusung teknologi BlackBerry 10 serta SecuSUITE untuk menciptakan keamanan dalam hal suara dan data dari tablet itu sendiri. Sedangkan untuk masalah harga, dengan kecanggihannya yang berkali-kali lipat SecuTABLET ini juga dibandrol dengan harga lima kali lipat lebih mahal dari Samsung Galaxy Tab S 10.5. menurut berita yang telah beredar, Tablet ini  dalam masa peluncurannya nanti akan dipasarkan dengan harga sebesar 2.400 USD.
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar