Smartphone Sony Xperia z3 dan z3 Compact Update OS Android Lollipop

Android Lollipop, Operating Sistem (OS) yang satu ini tidak diragukan lagi kehebatannya. Dimana OS yang satu ini merupakan OS yang tidak disematkan pada semua jenis smartphone, hanya beberapa smartphone saja yang mengusung dan menggunakan OS Android Lollipop. Beberapa smartphone mulia dari Apple, Samsung dan bahkan kini Sony juga telah menyematkan OS Android Lollipop pada salah satu produk mereka yaitu Xperia Z3 dan Z3 Compact.

Untuk para pecinta smartphone Android Sony xperia, kini akhirnya bisa merasakan bagaimana sensasi perangkat Sony yang menggunakan android lolipop. Sony memberikan update android Lolipop pertamanya pada dua produknya yaitu Xperia Z3 dan Z3 Compact yang sejatinya  merupakan produk terbaru dari Sony yang baru saja dipasarkan beberapa waktu lalu. 

Langkah awal yang di lakukan oleh Sony dalam mengupdate OS Android Lolipop pada perangkat mereka saat ini hanya bisa dilakukan di kawasan Nordik dan Baltik saja. Belum ada info resmi terkait update Android Lolipop pada perangkat Sony yang ada di Indonesia. Keberanian Sony untuk menyematkan Android Lolipop pada smartphone android Xperia Z3 dan android Z3 Compact, hal ini dikarenakan saat ini konsumen lebih memilih untuk menggunakan ponsel dengan basis OS terbaru yaitu Android Lolipop.

Oleh sebab itu, Sony nekat untuk menyematkan Android Lolipop pada dua perangkat mereka, juga agar bisa bersaing di kancah teknologi Android yang semakin hari semakin canggih saja. Kabar bahagia ini tentu saja bak durian runtuh bagi para pecinta produk smartphone Android Sony, dimana dengan update ini para pengguna ponsel dapat mendapatkan berbagai fitur dan aplikasi dengan sangat mudah.

Pihak perusahaan Sony beberapa waktu lalu telah memberikan informasi terkait penyematan Android Lolipop 5.0 pada 2 ponsel pintar mereka yang termasuk dalam kategori smartphone high end Sony. Dengan penyematan update ini para pengguna android Xperia Z3 dan android Z3 Compact tentunya bakal mendapat fasilitas lebih dari ponsel yang mereka gunakan tersebut. dengan update tersebut tentu saja berbagai tampilan layar dan aplikasi akan berbeda.

Tampilan pada layar akan terlihat lebih fresh, model  notifikasi dan screen lock berubah menjadi lebih canggih dan baru ditambah pula dengan mode guest dan multi profil, Android for Work serta kustomisasi dan kontrol storage yang lebih baik dibandingkan dengan OS android yang telah digunakan sebelumnya. Namun meski demikian, pihak Sony juga masih belum menginformasikan lebih lanjut terkait penggunaan OS Android Lolipop pada perangkat Low end milik mereka. Hanya saja kepastian telah hadir untuk smartphone Xperia Z series milik Sony yang dikenal dengan spesifikasi High End. Untuk itu kalian para pecinta gadget Sony, tunggu saja informasi lebih lanjut tentang hal ini. Semoga saja Sony akan menyematkan pula Android Lolipop pada produk Low End milik mereka.
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar