Canggih, Mobil Ini Bisa Berfungsi Layaknya Pesawat Terbang

image : aeromobil.com
Konsep mobil terbang yang biasanya anda lihat di Novel, Film, Televisi, dan berbagai hiburan lainnya, ternyata sudah didesain dan diterapkan oleh para ilmuan di dunia nyata yang terkenal dengan nama Aeromobil. Aeromobil merupakan alat transportasi yang didesain agar dapat melintasi dua jalur yaitu darat dan udara. Aeromobil juga telah di uji coba di lapangan sejak bulan Oktober 2014 pada versi terbarunya, yang hingga sekarang sudah mengalami perbaikan menjadi Prototipe Aeromobil 3.0 dari Prototipe yang sebelumnya yaitu Aeromobil 2.5. Selain dapat melintasi jalur darat seperti  layaknya mobil, Aeromobil juga dilengkapi dengan semua alat kontrol untuk melakukan penerbangan di udara seperti autopilot, avionik, cangkang, sayap, roda, dan lain sebagainya.
image : aeromobil.com
Mobil terbang ini telah diterapkan di Bratislava, Slovakia oleh Juraj Vaculik sebagai CO-Founder,CEO. Aeromobil memiliki kemampuan untuk lepas landas dan mendarat di medan yang relatif kasar serta dapat melipat sayapnya ketika menempuh perjalanan darat. Sehingga Aeromobil dapat menyesuaikan lintasan atau jalan dan bisa diparkir di tempat ruangan standart layaknya mobil biasanya. Perpindahan Aeromobil dalam membuka sayapnya untuk dapat mengudara atau sebaliknya, hanya membutuhkan waktu beberapa detik saja. Dan pembuatan kerangkanya pun terbuat dari baja yang dilapisi karbon, sehingga cukup praktis dan kuat sebagai keamanan dari mobil terbang tersebut.
image : aeromobil.com
Aeromobil mempunyai kecepatan hingga 160 km/Jam atau lebih untuk mode perjalanan darat dan 200 Km/Jam atau lebih untuk terbang di udara, sehingga tidak jauh berbeda dengan beberapa alat transportasi lainnya. Dilihat dari segi ukurannya mempunyai lebar 2240 mm, panjang 6000 mm ketika berjalan di darat dalam posisi sayap mobil tertupup. Dan memiliki ukuran lebar 8320 mm, panjang 6000 mm ketika mengudara dengan posisi sayap mobil terbuka.
image : aeromobil.com
Dengan mempunyai dua fungsi, mobil terbang atau Aeromobil tersebut lebih fleksibel untuk digunakan. Dimana anda ketika ingin menempuh perjalanan yang jauh dan berbeda pulau, maka anda dapat memilih jalur udara agar dapat lebih cepat dan mudah untuk sampai tujuan. Dan jika anda ingin menempuh perjalanan dekat sambil menikmati pemandangan, maka anda bisa menggunakan jalur darat untuk menempuhnya. Itulah kecangggihan dari Aeromobil  yang telah membawa angin segar di dunia Otomotif  sehingga diharapkan agar segera hadir di tengah-tengah kita.
Sumber : www.aeromobil.com
image : aeromobil.com


Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar