Berbagai Penyakit Mata Dan Faktor Penyebabnya

Mata yang tersusun dari jutaan sel setiap hari senantiasa bekerja keras menghadapi serangan dari lingkungan luar, serangan tersebut bisa berupa debu, terpaan angin, asap, dan sinar ultraviolet matahari. Selain itu serpihan benda padat, zat kimia, atau serangga yang masuk ke mata bisa menyebabkan infeksi dengan gejala seperti mata menjadi merah, pedih, dan selalu mengeluarkan kotoran. Kesehatan Mata perlu kita perhatikan dengan baik mengingat mata merupakan salah satu organ tubuh yang kita gunakan secara terus-menerus, karena itu mata kita terkadang mengalami kelelahan dengan terasa sakit pada bagian otot mata dengan begitu kesehatan mata akan terganggu. Lama Kelamaan mata kita akan mengalami beberapa penyakit atau bahkan mengalami kebutaan.

Kita perlu merawat dan menjaga mata semenjak dini agar saat tua nanti mata kita masih mampu untuk melihat keindahan dunia, ada beberapa hal yang menyebabkan mata tidak bisa berfungsi sebagaimana mestinya seperti mengalami katarak. Yaitu gangguan penglihatan karena lensa mata keruh sehingga cahaya yang masuk kedalam mata tidak di terima ke dalam retina dengan sempurna, katarak bisa menyebabkan seseorang tidak mampu melihat dengan jelas atau bahkan mengalami kebutaan. Jika anda merupakan penderita katarak, sebelum kebutaan terjadi pada mata anda, ada baiknya jika anda memperhatikan Kesehatan Mata Katarak dengan sesering mungkin memeriksakan mata anda ke dokter mata. Setelah itu lakukan pengobatan yang disarankan dokter atau pergi berobat menggunakan terapi mata alami, atau keduanya.

Penyebab lain yang berakibat mata tidak bisa berfungsi dengan baik yaitu rabun dekat atau plus, dimana penderita tidak bisa melihat suatu objek dengan focus karena terlihat blur atau kabur. Hal ini terjadi karena beberapa faktor yang menyebabkan kerusakan pada mata, biasanya solusi untuk penderita mata rabun dekat ini adalah kacamata. Memang benar dengan kacamata penderita akan mampu melihat dengan jelas namun kacamata itu tidak menyembuhkan, malah terkadang kacamata hanya akan membuat penderita semakin menambah angka plus nya. Sebenarnya ada cara untuk penderita bisa sembuh dari penyakit rabun dekatnya itu, yaitu dengan menjaga kesehatan mata plus. Selain konsultasi pada dokter usahakan untuk selalu mengkonsumsi makanan sehat yang banyak mengandung gizi dan juga vitamin terutama vitamin A yang akan membantu proses penyembuhan untuk mata plus.

   
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar