Empat Langkah Penting Agar Wajah Tampak Menawan

Wajah cantik pada wanita itu relatif, akan tetapi merawat wajah agar terlihat menawan sehingga tidak membosankan untuk dipandang itu memang perlu. Pada dasarnya wanita itu mempunyai tabiat untuk mempercantik diri, namun terkadang masih kerap melakukan kesalahan dalam hal perawatan wajah yang ada pada diri wanita tersebut. Misalnya terlalu berlebihan dalam menggunakan alat-alat kosmetik untuk merias wajah dan salah memilih warna jenis kosmetik yang mungkin kurang cocok dengan kulit, itu semua juga kurang baik dan terasa membosankan untuk dipandang. Oleh sebab itu, bagi anda semua yang hobi merawat sekaligus memperindah wajah agar tampak menawan, maka sebaiknya anda harus tahu langkah-langkah penting yang ada di dalamnya. Berikut langkah-langkahnya :

1. Cara memakai make up
Untuk mendapatkan wajah yang segar dan terlihat tampil menawan, anda tidak perlu menggunakan make up tebal atau memakai banyak produk kosmetik sehingga membuat wajah anda malah tidak terlihat alami dan terkesan mencolok. Dengan menggunakan riasan alami pun sudah cukup untuk meningkatkan aura wajah anda, yaitu dengan memulaskan lip gloss, mascara hitam, dan sedikit foundation, serta dipolesi bedak atau blush secukupnya untuk memberikan riasan final yang berseri-seri.

2. Cara memilih warna foundation
Untuk mencari warna foundation yang sesuai dengan warna kulit, anda dapat mengujinya terlebih dahulu dengan menggunakan pergelangan tangan atau garis rahang di bawah penerangan cahaya alami, agar dapat lebih leluasa dalam memilih warna foundation yang cocok untuk kulit anda. Karena jika anda salah dalam memilih warna foundation, maka hal itu dapat menyebabkan munculnya garis-garis dan noda-noda yang kurang sedap dipandang di area wajah dan leher. Ingat, dalam pemakaian foundation hendaknya diaplikasikan pada wajah yang bersih dan berlembab.

3. Cara bercermin saat mencabuti alis
Terlalu dekat pada saat bercermin dalam mencabuti alis bisa berakibat fatal. Akibatnya, terlalu banyak rambut alis yang tercabut sehingga hal itu dapat merusak fitur indah wajah anda. Cara yang tepat adalah dengan menggunakan cermin besar dalam mencabuti rambut alis, kemudian mundurlah beberapa inci dari posisi cermin untuk memeriksa alis. Dan anda dapat maju sedikit lebih dekat untuk memulai proses pencabutan bulu-bulu yang merusak pemandangan dengan cara hati-hati.

4. Cara menata rambut
Efek dalam menata rambut juga dapat mempengaruhi tampilan wajah anda. Agar tampak menawan, ada banyak jenis gaya rambut yang mungkin dapat anda terapkan, mulai dari gaya rambut sebahu, pakai phoni, atau ubah arah sisiran yang semuanya itu bisa anda pilih sesuai dengan kemauan anda. Sehingga anda merasa nyaman dan bisa tampil menawan kapanpun dan dimanapun.

Baca Juga : 
 > 5 Tips Hijab Agar Tampil Simpel Dan Elegan

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar