6 Manfaat Dibalik Kantong Teh Celup Bekas

Pentingnya minum Teh dalam kehidupan sehari hari memang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh anda. Ketika anda membeli Teh di Toko yang didalamnya terdapat beberapa kantong Teh celup dengan helaian benang yang sudah disediakan agar anda lebih mudah dalam menyajikannya. Seringkali anda membuang kantong Teh yang sudah tidak terpakai atau tidak digunakan lagi, padahal banyak sekali manfaat dibalik kantong Teh celup bekas tersebut. Dan terkadang juga banyak orang yang belum mengetahui bahwa manfaat dari kantong Teh celup bekas bisa digunakan untuk membantu mereka dalam kehidupan sehari hari.

Dari keterangan diatas terdapat 6 manfaat dari kantong teh celup bekas yang perlu anda ketahui, sehingga hal itu bisa anda terapkan dalam kehidupan sehari-hari.
Berikut penjelasannya :

1.Menyembuhkan bengkak dan rasa lelah pada mata anda
Aktifitas yang membuat mata anda bekerja tidak kenal waktu layaknya menatap layar computer, menonton TV, membaca buku, terkadang membuat mata anda menjadi kemerahan, bengkak, dan terasa lelah. Kantong teh celup  bisa anda manfaatkan untuk mengatasi semua itu. Dengan merendam kantong teh celup bekas kedalam air dingin atau hanya menuangkan air saja, kemudian anda angkat kantong teh tersebut dan letakkanlah di bagian mata pada waktu anda tidur atau istirahat. Hal itu akan dapat meringankan kemerahan, bengkak dan memyegarkan rasa lelah pada mata anda.

2.Membantu meringankan luka memar
Pada kantong Teh celup bekas terutama Teh hitam yang ada di dalamnya mengandung asam tannic yang berguna untuk membatasi pembengkakan pada konstriksi pembuluh darah. Sehingga hal itu dapat meringankan luka memar yang ada pada tubuh anda. Dengan cara menggunakan kantong teh celup bekas yang sudah direndam dengan air dingin dan dioleskan pada bagian tubuh yang terluka, maka hal tersebut akan membantu anda dalam proses penyembuhan luka.

3.Menghilangkan bau tak sedap pada kaki yang berkeringat
Rendam kaki anda di sebuah baskom yang terisi air hangat dan juga terdapat beberapa kantong Teh celup bekas di dalamnya selama 15 menit, kemudian setelah itu bersihkan kaki anda dengan handuk dan lakukanlah sebelum anda tidur. ketika kaki anda  berkeringat, maka hal itu bisa menghilangkan bau yang tak sedap pada kaki anda.

4.Mengatasi jerawat pada wajah anda
Kantong teh celup bekas terutam teh hijau yang ada di dalamnya juga bisa mengatasi dan menjadi obat jerawat anda. Sebelum anda menggunakan kantong teh celup untuk mengatasi jerawat, hendaknya anda mencuci dan membilas kulit wajah dengan pembersih terlebih dahulu. Setelah itu anda dapat menggunakan kantong teh celup dan menggosokannya pada wajah kemudian diamkan selama beberapa menit.

5.Dapat menyerap bau yang tidak menyenangkan
Dengan menggunakan kantong teh celup bekas anda dapat mengurangi bau yang tak sedap, misalnya bau ikan dan bawang yang ada pada tangan anda setelah memasak makanan, menaruh kantong teh celup pada asbak untuk mengurangi bau asap rokok dan lain sebagainya.

6.Dapat digunakan untuk mencuci peralatan dapur
Bagi anda yang alergi dengan sabun, beberapa kantong teh celup yang telah dikumpulkan dapat digunakan untuk mencuci peralatan dapur seperti piring, sendok, wajan, mangkuk dan lain sebagainya. Hal itu karena kantong teh celup bekas dapat dengan mudah menghilangkan kotoran atau noda minyak yang ada pada peralatan dapur anda.

Baca Juga : 6 Alasan Mengapa Anda Perlu minum air Jeruk Nipis Setiap Hari
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar