7 Manfaat Kulit Pisang Untuk Kesehatan Anda


image : mdwincorp.com
Kulit pisang kaya akan manfaat dan mempunyai beberapa khasiat yang baik bagi kesehatan. Mungkin kebanyakan orang yang makan buah pisang kurang memperhatikan akan manfaat kulit buah pisang dan membuangnya begitu saja. Padahal jika anda perhatikan, kulit pisang memiliki sifat anti jamur dan antibiotik yang sangat penting bagi tubuh. Kulit pisang juga merupakan sarat akan mineral, vitamin, dan serat yang bisa anda manfaatkan  dalam kehidupan sehari-hari. Dengan memanfaatkan kulit buah pisang, anda bisa lebih menghemat  biaya pengeluaran untuk mengatasi problematika kesehatan anda secara alami. Berikut 7 macam manfaat kulit pisang :
1.Mengobati luka ringan
Dengan menggunakan kulit buah pisang, anda dapat menyembuhkan luka ringan terutama yang ada pada bagian lutut. Hal itu bisa anda sembuhkan dengan cara menggosokkan kulit pisang bagian dalam kepada area lutut yang terluka, sehingga anda bisa merasakan efek penyembuhannya.

2.Obat alami untuk psoriasis
Penyakit psoriasis sering dialami oleh kebanyakan orang. Penyakit ini merupakan penyakit peradangan pada kulit ( bukan infeksi ) yang terlihat merah dan bersisik. Untuk mengatasinya, gosokkan kulit pisang bagian dalam di area yang terkena psoriasis dan lakukan secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal.

3.Dapat menghilangkan kutil
Kulit pisang juga bisa membantu menghilangkan kutil dan menjegahnya agar tidak muncul kembali pada kulit anda. Anda dapat menggosokkan bagian dalam kulit pisang pada area yang terkena kutil secara rutin, sehingga kutil akan terlepas dari kulit anda.

4.Untuk obat penenang rasa sakit
Jika anda mempunyai rasa sakit pada tubuh karena kelelahan, jatuh , dan lain-lain ,  anda dapat menggunakan cara alami yaitu perpaduan antara kulit pisang dan minyak esensial sebagai bahan penyembuhannya. Dengan menggunakan perpaduan bahan tersebut, oleskan dan pijat bagian tubuh anda yang sakit dan biarkan kurang lebih selama 15 menit maka anda akan merasakan hasilnya.

5.Untuk obat jerawat
Dengan menggunakan kulit pisang dan dipadukan dengan madu, itu akan menjadi ramuan alami untuk mengatasi jerawat pada wajah anda. Karena kulit pisang juga bermanfaat sebagai pembasmi jerawat dan madu sebagai penghalus kulit alami sehingga bisa membantu mengatasi dan menghilangkan bekas-bekas jerawat pada wajah anda.

6.Mengobati rasa gatal
Rasa gatal pada kulit yang dikarenakan gigitan serangga, iritasi, dan sebab lain bisa membuat anda resah. Sehingga anda selalu menggaruk bagian-bagian  yang gatal sampai luka dan bahkan bisa infeksi. Kulit pisang bisa anda jadikan obat alami untuk mengatasinya dengan cara mengoleskan kulit pisang bagian dalam di area kulit yang gatal, karena pada kulit pisang juga terkandung antibiotik yang dapat mencegah rasa gatal pada kulit anda.

7.Mengurangi keriput pada kulit
Antioksidan yang ada pada kulit pisang bisa mengatasi keriput pada kulit anda. Hal itu dikarenakan kulit pisang bisa menjaga kulit anda dari terhidrasi sehingga dapat meningkatkan elastisitas kulit  sekaligus sebagai anti penuaan dini.
Baca Juga: 
6 Manfaat Dibalik Kantong Teh Celup Bekas
Manfaat Kulit Apel Untuk Kesehatan Tubuh Anda
Artikel Terkait