Tulus Tapi Modus Atau Modus Tapi Tulus..?

Bingung dalam urusan cinta..?, Mungkin anda pernah mengalami ketidakpastian dalam memilih pasangan hidup untuk mengetahui sosok seseorang yang serius ingin menjadi bagian dalam hidup anda, atau sesesorang tersebut hanya sekedar bermoduskan cinta yang mempunyai tujuan tertentu sehingga membuat anda sakit hati atau kecewa. Hal demikian perlu anda pikirkan secara matang agar bisa menjajaki lebih dalam tentang kebenaran akan cinta tersebut sehingga  bisa tepat dalam memilih sosok pasangan yang mempunyai rasa cinta yang tulus kepada diri anda. Terkadang juga anda bisa merasa kebingungan untuk membedakan antara hal yang satu ini, yaitu “bilangnya tulus tapi ternyata modus” dan “kelihatannya bermodus tapi ternyata hatinya tulus”. Bagaimana cara untuk mengetahuinya…..?, Hal demikian merupakan persoalan yang sangat penting untuk anda ketahui, agar nantinya tidak salah sangka dalam menentukan sikap atau tindakan.
 
Dari penjelasan di atas dapat disimpulkan menjadi dua pengertian antara “Tulus tapi modus dan Madus tapi tulus”. Berikut keterangannya:

1. Tulus tapi modus
Tidak sedikit orang yang sudah menjadi korban akan perilaku seseorang bermodus cinta yang mempunyai tujuan tertentu, sehingga hal tersebut dapat merugikan dan membuat korban modus cinta merasa dilecehkan atau kecewa. Dengan menggunakan kata-kata yang terlihat tulus, manis, dan indah yang mungkin bisa membius hati Si korban modus menjadi tergoda, sehingga pelaku modus cinta bisa melancarkan tujuan jahatnya dengan mudah karena si pelaku bermodus cinta merasa sudah berhasil merayu dan meyakinkan korban. Ada beberapa hal yang menjadi alasan seseorang untuk bermodus cinta yaitu sebagai berikut :

a.Ketertarikan ketampanan atau kecantikan seseorang terutama yang kaya harta
b.Hanya bertujuan menyenangkan pasangan sesaat saja tanpa memikirkan langkah kedepan akan tujuan cinta yang sebenarnya
c.Dijadikan sebagai pelampiasan akan masalah hubungan yang mungkin sudah di alami sebelumnya

Dan mungkin ini bisa menjadi gambaran akan buruknya dari cinta bermodus yang dapat memberikan dampak  buruk terutama bagi korban modus cinta, sehingga hal itu bisa membuat  korban mengalami gangguan mental,trauma dan depresi cinta.

2. Modus tapi tulus
Pada umumnya terutama bagi perempuan memang suka sekali untuk dimodusin ketika ada seorang laki-laki yang ingin menjalin hubungan lebih dekat dengan perempuan tersebut dengan tanda kutip yaitu ''ingin menjalin hubungan yang serius''. Hal demikian biasanya memang dianggap cara yang ampuh untuk mengawali sebuah hubungan tersebut agar dapat terjalin dengan baik. Semisal anda dibilang “langsing” sama seseorang tersebut padahal kenyataanya berat badan naik, anda dibilang” wanita satu-satunya” padahal masih banyak wanita lain yang ada di dunia ini,anda dibilang “wajahmu terlihat bersinar” padahal masih lebih terang matahari yang bersinar, dan lain sebagainya.
Akan tetapi anda jangan khawatir, ada beberapa cara untuk mengetahui modus tersebut disertai dengan niatan cinta yang tulus atau hanya sekedar mempermainkan anda semata. Berikut cara-caranya:

a.Kenali dia lebih dalam meliputi berbagai aspek ( sosial, agama, perilaku, keluarga, dan lainnya)
b.Melakukan testimonial cinta dengan mengujinya mengenai bagaimana respon dia pada penolakan. Dan biasanya laki-laki dewasa  lebih cenderung pengertian dan tidak egois, serta menerima keputusan dengan lapang dada
c.Jangan hanya terbuai dengan janji-janji manis dan terburu-buru untuk percaya
d.Jangan biarkan rasa cinta mengubah anda menjadi seperti orang lain ( tetaplah jadi diri sendiri )

Itulah beberapa poin penting yang bisa dijadikan acuan dalam memeilih pasangan hidup yang benar-benar setia agar nantinya dapat menjalin hubungan pernikahan yang harmonis dan sesuai dengan harapan anda. Semoga bermanfaat..
Artikel Terkait