Mengapa Laki-laki Tidak Boleh Menggunakan Emas..?

Emas merupakan salah satu perhiasan yang paling diminati terutama oleh kaum wanita dengan fungsi yang beraneka ragam. Selain digunakan sebagai mahar dalam acara pernikahan, emas juga bisa dijadikan aset untuk menyimpan harta agar tidak terjadi inflasi, sehingga nilai harta tidak akan berkurang dikarenakan harga emas yang cenderung stabil. Pada umumnya perhiasan emas yang berbentuk anting-anting, kalung, gelang, maupun cincin, sering dikenakan oleh kaum wanita sebagai pendongkrak rasa percaya diri, karena hal itu bisa menjadikan penampilan lebih menarik manakala wanita mengenakan perhiasan emas. Akan tetapi hal demikian malah tidak dianjurkan apabila laki-laki juga ingin menggunakan emas layaknya seperti kaum wanita karena justru akan merugikan kesehatan laki-laki tersebut. Berikut beberapa alasan mengapa laki-laki tidak diperbolehkan memakai perhiasan emas dari segi kesehatan :

1.Membuat laki-laki terpapar dengan zat aktif emas
Jika seorang laki-laki terlalu lama mengenakan perhiasan emas, maka hal itu akan membuat tubuh laki-laki tersebut terpapar dengan zat aktif emas. Sehingga emas akan mulai teroksidasi dan memunculkan beberapa senyawa yang bisa mempengaruhi testis sebagai organ reproduksi pada laki-laki dan mengganggu fungsi kerjanya. Akibatnya, hal demikian bisa berdampak buruk pada kesuburan sel sperma dalam proses reproduksi.

2.Bisa menimbulkan berbagai penyakit pada laki-laki
Ketika perhiasan emas yang berbentuk cincin dikenakan oleh laki-laki dalam jangka waktu yang lama, maka hal demikian bisa menyebabkan terjadinya peradangan akar saraf di bagian yang menjadi tumpuan cincin. Dan apabila cincin emas tersebut dikenakan dengan erat pada jari tengah , maka bisa menimbulkan risiko aterosklerosis dan hipertensi. Sedangkan jika cincin emas dikenakan di bagian jari kelingking, bisa menyebabkan lesi usus 12 jari.

3.Laki-laki sangat rentan dengan zat aktif emas dibanding wanita
Di dalam tubuh wanita zat emas bisa saja masuk dan kemudian mengalir bersama darah. Namun zat emas tidak akan mempunyai dampak buruk pada tubuh wanita tersebut. Hal itu dikarenakan zat emas tersebut akan dibuang bersama dengan darah haid /menstruasi. Berbeda dengan laki-laki yang tidak bisa membuang zat emas yang telah mengalir bersama darah . Sehingga justru akan membahayakan tubuh laki-laki tersebut.

Dari penjelasan di atas sudah bisa dijadikan bukti ilmiah tentang larangan laki-laki menggunakan perhiasan emas karena akan berakibat buruk pada kesehatan laki-laki tersebut.
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar