9 Bahan Alami Yang Efektif Bersihkan Darah Kotor

Kemampuan tubuh dalam proses metabolisme sangat dipengaruhi oleh kondisi darah dalam tubuh. Kerena darah merupakan elemen penting untuk memacu akan perkembangan tubuh agar tetap sehat. Peran penting darah bagi tubuh manusia yakni untuk menghantarkan oksigen dan nutrisi pada organ-organ yang semuanya tergantung oleh kondisi darah, sehingga darah yang bersih akan membuat semua organ dalam tubuh bisa berfungsi dengan baik. Namun apabila darah dalam tubuh anda kotor atau terkena racun yang disebabkan oleh pencemaran dari bahan makanan yang anda makan, atau pola hidup yang tidak baik, maka hal itu bisa menghambat kinerja tubuh anda menjadi kurang maksimal. Bahkan hal tersebut bisa mengakibatkan aliran darah menuju sel-sel tubuh menjadi tidak lancar, sehingga bisa menimbulkan berbagai gangguan kesehatan tubuh anda.

Untuk menjaga darah dalam tubuh agar tetap bersih, hendaknya anda bisa menggunakan atau mengkonsumsi bahan alami untuk membersihkan darah anda dari racun. Karena jika darah anda memiliki tingkat racun yang tinggi, maka hal itu akan bisa merusak organ-organ di dalam tubuh, sehingga membahayakan bagi kesehatan anda. Dan inilah Sembilan bahan alami yang perlu anda konsumsi untuk membersikan darah kotor di dalam tubuh. Berikut keterangannya :

1. Lemon
Dengan cara memeras lemon dan diambil airnya, kemudian dicampur dengan air hangat secukupnya, hal demikian Lemon sudah bisa anda konsumsi untuk memersihkan darah kotor dalam tubuh. Dan sebaiknya air Lemon bisa anda konsumsi setiap pagi, agar racun yang membuat darah anda kotor dapat bersih dengan sempurna.

2. Apel
Pada kandungan  buah Apel terdapat pectin, yang merupakan sejenis serat untuk mengikat kolesterol dan metal berat dalam tubuh anda. Sehingga Apel merupakan bahan yang efektif untuk membersikan darah kotor dalam tubuh. Dengan cara mengkonsumsi Apel, maka racun yang menyebabkan darah kotor akan hilang dan menjadikan darah bersih dari racun yang menyebabkan proses metabolisme tubuh terganggu.

3. Alpukat
Kandungan nutrisi dalam buah Alpukat yang juga bisa disebut glutathione bermanfaat untuk menghilangkan zat-zat berbahaya dalam tubuh. Ini artinya dengan mengkonsumsi alpukat anda bisa membersihkan racun yang menyebabkan darah kotor dalam tubuh. Oleh sebab itu alpukat juga kerap dijadikan bahan alami untuk membersihkan darah kotor oleh kebanyakan orang.

4. Bawang putih
Selain dijadikan sebagai bahan pengawet alami, ternyata bawang putih juga mengandung zat anti kanker dan bahan antioksidan yang dapat membasmi zat beracun dalam tubuh, terutama pada darah dan usus. Dengan cara anda sering mengkonsumsi bawang putih setiap hari, misal sebagai bahan penyedap rasa makanan. Secara tidak langsung bawang putih juga membantu anda untuk pembersihan darah kotor dalam tubuh.

5. Kunyit
Rempa-rempah yang satu ini memang bisa digunakan sebagai bahan alami untuk pembersih darah. Karena kunyit memiliki anti racun untuk menghilangkan tingginya tingkat racun dalam darah, sehingga kinerja darah bisa lebih maksimal bagi tubuh anda.

6. Lada
Lada tidak jauh berbeda dengan bawang putih, yaitu juga mengandung antioksidan yang berfungsi untuk membersikan darah dari racun.

7. Sayuran hijau
Sayuran hijau juga sebagai bahan alami yang efektif untuk membersikan darah kotor, karena pada sayuran hijau terdapat klorofil yang berfungsi untuk membantu membersihkan darah dari racun pada tubuh anda.

8. Ubi bit
Jenis bahan alami ini sudah banyak dikenal, bahwa ubi Bit memang berguna untuk membersihkan darah dari racun. Selain itu fungsi ubi bit juga bisa membersihkan hati dari bahan toksin berbahaya.

9. Teh
Terutama pada jenis teh halia, dandelion, peppermint dan teh hijau juga bisa dijadikan sebagai bahan alami pembersih darah kotor. Karena di dalam teh mengandung zat yang dapat mengeluarkan racun dari dalam tubuh.

Baca juga: 
Keluarkan Racun Dalam Darah Dengan 6 Makanan Ini  

Langkah Efektif Bersihkan Paru-Paru Dalam 2 Hari  
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar