Ini 8 Jenis Makanan Terbaik Untuk Detoksifikasi

Detoksifikasi merupakan cara yang efektif untuk pengusiran racun dalam tubuh yang tentunya bisa menyembuhkan tubuh dari berbagai macam penyakit. Cara ini memang kerap diterapkan dalam proses penyembuhan. Karena tujuan dari detoks itu sendiri adalah untuk mengembalikan fungsi pembuluh darah yang bertugas sebagai pembawa oksigen dan zat-zat lain yang dibutuhkan oleh organ dalam tubuh. Sehingga detoksifikasi sangatlah perlu dilakukan, agar kesehatan dalam tubuh anda tetap terjaga dengan baik. 

Banyak hal yang bisa anda lakukan untuk melakukan detoksifikasi. Selain menghindari beberapa kebiasaan kurang baik yang bisa menyebabkan timbulnya racun dalam tubuh, mengkonsumsi 8 makanan ini juga bisa membantu anda untuk melakukan detoks. Berikut penjelasannya seperti yang dilansir dari laman skinnyms.com :

1. Rumput Laut
Rumput laut merupakan jenis makanan yang efektif untuk membantu detoksifikasi dalam tubuh. Rumput laut yang biasa dikenal sebagai sayuran laut di Negara Asia ini, mengandung banyak yodium dan kalium. Alasan rumput laut menjadi salah satu makanan yang bisa membantu detoks secara alami, karena manfaat rumput laut juga bisa meningkatkan fungsi kinerja hati. Oleh karena itu, mengkonsumsi sayuran laut ini sangat baik sebagai alternatif untuk detoksifikasi.

2. Artichoke
Artichoke merupakan sayuran yang biasanya tumbuh di musim dingin berada di wilayah Mediterania. Sayuran ini juga dikenal sejak zaman kuno sebagai obat-obatan tradisional. Artichoke juga bisa membantu detoks karena memiliki antioksidan yang kuat, seperti silymarin dan juga cynarin yang sangat membantu hati untuk memproses dan menghilangkan racun dalam tubuh. 

3. Jahe
Jahe merupakan salah satu jenis tanaman yang bisa anda konsumsi untuk membantu  detoks dalam tubuh. Jahe dikenal sebagai tanaman yang sangat membantu dalam proses metabolisme tubuh. Selain itu, Jahe juga berfungsi untuk membersihkan limbah racun dalam tubuh, Sehingga bisa dijadikan bahan yang cukup ampuh dalam membantu detoks anda. 

4. Alpukat
Tidak hanya dikenal sebagai buah yang lezat rasanya. Alpukat juga bisa dijadikan makanan yang membantu untuk detoksifikasi. Karena dengan mengkonsumsi Alpukat bisa bermanfaat untuk proses pencernaan dalam tubuh dan membersihkan kotoran yang ada dalam usus besar. Alpukat juga bisa meningkatkan fungsi imun atau kekebalan dalam tubuh, Sehingga sangat baik jika Alpukat dikonsumsi untuk detoks tubuh.

5. Bit
Begitu besar manfaat dari buah Bit. Karena buah yang satu ini bisa mengatasi berbagai penyakit yang anda alami. Buah yang berbentuk seperti kentang berwarna merah ini juga menjadi salah satu buah yang membantu anda untuk detoksifikasi secara alami. Karena kandungan dalam buah bit yang kaya akan vitamin dan mineral, bisa membersihkan racun dalam tubuh.

6. Nanas
Siapa yang tidak tahu dengan buah Nanas yang enak ini ?, Buah nanas menjadi salah satu makanan favorit untuk membantu detoks secara alami. Dikarenakan kandungan enzim bromelain yang terdapat pada buah nanas tersebut berfungsi membantu proses pencernaan, membersihkan usus besar dari kotoran, dan juga membersihkan tubuh dari zat-zat berbahaya.

7. Adas
Adas berasal dari Mediterania, yang biasa dikenal sebagai obat tradisional untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit dalam tubuh. Adas juga bisa membantu proses detoks secara alami karena fungsi dari adas adalah untuk membersihkan usus besar dan membantu proses pencernaan dalam tubuh.

8. Apel
Buah apel juga termasuk makanan terbaik untuk membantu detoks alami, karena mengandung vitamin penting yang anda butuhkan untuk menjaga daya tahan tubuh. Dan kini juga banyak diterapkan untuk detoksifikasi dengan menggunakan sari cuka apel di kalangan masyarat. Karena dalam sari cuka Apel mengandung magnesium, kalium, sodium, fosfor, klorin sufur, pektin dan lainnya, yang semuanya itu bisa membantu untuk detoks secara alami.
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar