5 Jenis Makanan Lezat Ini Bisa Putihkan Gigi Anda

image : dentist-manhattanny.com
Perubahan gigi yang menjadi kusam dan berkarang, memang bisa menjadikan anda tampil kurang percaya diri. Apakah gigi anda sudah putih dan bersih…..?, Jika sudah, kenapa anda malu tersenyum atau membuka mulut dengan lebar…..? , Pertanyaan inilah yang terkadang membuat anda tersipu ketika  bertemu kawan atau sahabat dalam sebuah acara. Sehingga hal tersebut membuat diri merasa takut untuk mengikuti pertemuan yang sekiranya penting dalam hidup anda. 

Hal demikian perlu untuk diantisipasi, agar gigi Anda bisa tetap terlihat putih dan bersih. Pasalnya, ketika seseorang melihat senyum anda yang indah dengan gigi yang putih dan bersih, maka penilaian seseorang tersebut kepada diri anda bisa lebih positif. Sehingga secara tidak langsung  anda bisa membentuk atau menambah rasa percaya diri dalam menghadapi berbagai pertemuan. Dengan menggunakan produk perawatan yang telah dijual di pasaran, memang bisa anda coba dan gunakan untuk memutihkan gigi anda. Akan tetapi tidak semua produk yang ada sekarang ini aman untuk anda gunakan.

Mungkin tanpa anda sadari, bahwa ada beberapa jenis makanan yang  enak, lezat dan aman untuk dikonsumsi yang juga bermanfaat untuk perawatan gigi agar tetap putih dan bersih. Sehingga anda tidak pelu ragu untuk segera mengkonsumsinya. Inilah 5 jenis makanan enak yang bisa membuat gigi anda putih.

1. Keju
Siapa yang tidak tahu keju .?, Makanan enak ini disukai oleh banyak orang. Keju dapat memutihkan gigi secara alami karena mengandung kalsium yang mampu menguatkan gigi anda. Selain itu, keju juga bisa meningkatkan pH dalam mulut dan mecegah gigi anda agar tidak kusam. Oleh karena itu, mengkonsumsi keju bisa membuat gigi anda putih, bersih dan sehat.

2. Coklat hitam
Dengan mengkonsumsi “Si coklat hitam” yang lezat, Anda bisa menjadikannya sebagai makanan pemutih gigi. Karena coklat hitam mengandung Theobromine yang berguna untuk mengeraskan permukaan pada enamel gigi. Sehingga hal demikian bisa melindungi gigi anda dari perubahan warna gigi yang disebabkan oleh makanan yang anda konsumsi setiap hari.

3. Kacang-kacangan dan biji-bijian
Mengkonsumsi Kacang-kacangan dan biji-bijian bisa menjadikan gigi anda putih. Hal tersebut dikarenakan kacang-kacangan dan biji-bijian memiliki tekstur kasar, sehingga dapat menggosok plak atau noda pada gigi ketika anda mengunyah  makanan tersebut. Dan plak atau noda inilah yang menyebabkan gigi anda kusam.

4. Buah-buahan (Stroberi, Apel dan Per)
Kandungan yang terdapat pada Stroberi adalah asam malat yang berfungsi sebagai enzim untuk membersihkan noda pada gigi, sehingga gigi tetap terjaga dengan bersih. Dan sedangkan Apel dan Pir mengandung kadar air yang tinggi untuk memproduksi air liur dalam mulut. Karena produksi air liur yang cukup, bisa menjadikan gigi anda putih. Sehingga terhindar dari warna gigi yang kusam.

5. Teh hijau
Selain memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh anda, Teh hijau juga termasuk cara yang efektif untuk memutihkan gigi. Hal itu dikarenakan bahwa di dalam teh hijau mengandung Polyphenols yang berguna untuk melawan bakteri dan asam pada gigi anda. Sehingga gigi anda menjadi putih dan terhindar dari bakteri serta asam yang menyebabkan gigi anda rusak dan kekuningan.
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar