Cara Ampuh Singkirkan Uban Dengan Kulit Kentang

Munculnya rambut putih di kepala atau dikenal dengan istilah uban, biasanya dijadikan sebagai tanda yang menunjukkan bahwa usia sudah tua. Dan tidak sedikit pula orang mengatakan bahwa tumbuhnya uban bisa menjadi lambang kebijaksanaan dalam diri seseorang. Akan tetapi, bagaimana jika uban sudah tumbuh di usia seseorang yang terlalu dini ?, Tentu bisa anda bayangkan bahwa pertumbuhan uban yang terlalu dini bisa mengganggu penampilan, sehingga membuat rasa percaya diri menjadi berkurang. Ini tidak boleh dibiarkan, dan perlu menemukan cara yang pas untuk mengatasi uban tersebut agar tidak lagi tumbuh di usia muda.

Pada umumnya seseorang menutupi uban di rambut kepala mereka dengan menggunakan semir rambut. Hal demikian memang kerap dijadikan sebagai solusi. Akan tetapi, hal demikian kurang bisa efektif untuk mengatasi uban, Karena jika rambut tumbuh, pastinya bagian pangkal rambut yang putih  akan membutuhkan pewarnaan kembali. Berbeda dengan hal yang satu ini, bahwa dengan menggunakan kulit kentang, sudah bisa dijadikan cara ampuh untuk menghilangkan uban yang mengganggu penampilan anda.

Perlu anda ketahui, Terjadinya uban pada umumnya disebabkan karena pigmen rambut yang sudah tidak bisa berfungsi dengan baik. Hal demikian biasa terjadi pada orang tua, Akan tetapi jika anak muda yang sudah memiliki uban, ada beberapa faktor yang mempengaruhinya.  Diantara  faktor-faktor tersebut ialah pengaruh genetik, seringnya gonta - ganti minyak rambut, kurangnya asupan gizi dan juga bisa disebabkan karena stres.

Untuk mengatasi hal tersebut, Seperti dilansir pada laman
healthmeup.com, seorang ahli kecantikan di Inggris menemukan sebuah cara alami untuk menghilangkan uban. Cara tersebut tak lain adalah dengan merawat rambut anda menggunakan kulit kentang. Ini artinya anda tidak perlu kesulitan menemukan bahan alami tersebut, Karena untuk mencari kulit kentang sangat mudah sekali ditemukan, apalagi di tanah air Indonesia. 

Dengan cara membersihkan rambut anda terlebih dahulu, Sediakan kentang dan kupaslah kulitnya pada suatu wadah. Kemudian rebuslah kulit kentang yang ada dalam wadah tersebut dengan menambahkan sedikit air agar rebusan kulit kentang tidak terlalu encer. Setelah itu biarkan dingin, lalu saring airnya serta tuangkanlah air rebusan kulit kentang tersebut ke rambut anda, dan diamkan rambut anda selama 20 menit. Setelah itu bilas rambut anda dengan air sampai bersih. Hal demikian sesuai dengan apa yang disarankan oleh seorang ahli kecantikan dari Inggris tersebut. Hendaknya tips ini bisa anda lakukan secara rutin, Agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Dan seorang ahli kecantikan itu juga menjelaskan, Bahwa sampai saat ini belum menemukan tentang alasan mengapa kulit kentang bisa membantu untuk menghilangkan uban. Namun dengan menggunakan kulit kentang tersebut, dia sudah berhasil mengurangi uban yang ada di rambutnya, dan juga bisa menjadikan rambut  lebih lembut.

Baca Juga: Cara Ampuh Atasi Uban Dengan Daun Rambutan 
                    10 Manfaat Kulit Kentang Yang Menakjubkan

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar