6 Makanan Yang Efektif Atasi Perut Kembung

img : madagascar-travel.net
Perut kembung, kondisi ini memang sangat umum terjadi pada banyak orang, entah karena masuk angin atau karena salah makan. Kondisi seperti ini kerap kali membuat banyak orang tidak nyaman, pasalnya jika perut kembung makan dan minum menjadi tidak nyaman dan tentu saja sangat mengganggu aktifitas anda.

Untuk mengatasi masalah perut kembung, sejatinya tidaklah susah. Banyak cara untuk mengatasi penyakit tersebut, salah satunya dengan mengkonsumsi makanan yang tepat. Ada beberapa jenis makanan yang memiliki khasiat ampuh untuk mengatasi masalah perut kembung, berikut 6 makanan yang efektif membantu mengatasinya agar lekas reda :

1. Yoghurt
sejak lama manfaat Yoghurt sudah dipercaya banyak orang, sebagai minuman probiotik yang memiliki kandungan bakteri baik, Yoghurt memiliki fungsi menumpas bakteri jahat yang bersarang di dalam lambung. Untuk mengatasi perut kembung, anda cukup mengkonsumsi 1-2 gelas Yoghurt. Sealin bisa mengatasi perut kembung, Yoghurt juga mampu menstabilkan pencernaan.

2. Pisang
Buah yang satu ini memang sangat terkenal dengan kandungan protasiumnya yang mampu menetralisir kadar air yang berlebihan dalam perut yang dihadang oleh sodium. Untuk mengkonsumsinya sebagai obat kembung pun cukup mudah, cukup makan 1-2 buah pisang dalam sehari hingga rasa kembung anda reda.

3. Nasi
Sebagai sumber karbohidrat, nasi merupakan makanan yang paling mudah dicerna oleh organ pencernaan. Hal demikian tentu saja sangat efektif dalam mengurangi kadar gas berlebihan yang bersarang di dalam perut. Oleh sebab itu, jika anda mengalami kembung pada perut, segeralah makan beberapa suap nasi untuk meredakannya.

4. Pepaya
Buah yang satu ini memang sudah tidak diragukan lagi khasiatnya, hanya dengan mengkonsumsi beberapa potong saja perut kembung tidak lagi mengganggu aktivitas anda.

5. Teh herbal
Teh tak hanya sekedar dijadikan bahan minuman, namun juga dapat digunakan sebagai bahan obat, salah satunya obat perut kembung. Caranya cukup sederhana, yaitu hanya dengan mengkonsumsi minuman teh herbal hangat yang dicampurkan 1-2 sendok madu. 

6. Ketimun
Manfaat utama ketimun bagi pencernaan sudah banyak dimanfaatkan kalangan masyarakat, mentimun merupakan sayuran yang bersifat diuretik yang bermanfaat melancarkan buang air kecil dan juga meredakan perut kembung. 


Itulah 6 jenis makanan yang baik untuk meredakan perut kembung, semoga bisa menambah referensi untuk anda.
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar