Ini 8 Manfaat Minum Air Hangat Di Pagi Hari

Mengkonsumsi air merupakan hal yang sangat dianjurkan untuk semua orang. Pasalnya air merupakan salah satu elemen yang memiliki peran penting bagi kesehatan tubuh. Air termasuk salah satu zat yang paling mudah dicerna oleh tubuh tanpa menimbulkan efek samping dan juga indikasi yang berbahaya. Akan tetapi lebih dari itu, kebiasaan minum air hangat di pagi hari sangatlah memberikan efek yang lebih bagi kesehatan tubuh anda. Karena itu biasakanlah anda mengkonsumsi air hangat di pagi hari agar kesehatan tubuh anda tetap selalu terjaga dengan baik. Berikut ini adalah 8 manfaat minum air hangat di pagi hari untuk kesehatan tubuh :

1. Membakar kalori dan menjaga daya imun tubuh
Mengkonsumsi air hangat pagi hari secara rutin membantu menurunkan berat badan dengan sangat efektif dan efisien. Dikarenakan kalori akan mudah dibakar dan membantu mengurangi kegemukan. Selain itu, minum air hangat rutin di pagi hari diklaim mampu memperbaiki sistem imunitas tubuh agar kesehatan tidak terganggu.

2. Membantu mengurangi sakit kepala
Bagai anda yang sering mengalami sakit kepala dan susah tidur, salah satu penyebabnya adalah dehidrasi. Oleh karena itu untuk mengurangi rasa sakit anda, mengkonsumsi air hangat pagi hari adalah cara yang paling efektif.

3. Mencerahkan kulit
Mengkonsumsi air hangat pagi hari, terbukti mampu menetralisir radikal bebas, selain itu juga mampu melembabkan kulit, sehingga kulit dapat terlihat lebih cerah.

4. Menetralisir racun dan memperlancar sirkulasi darah
Minum air ketika dalam kondisi perut kosong, terbukti ampuh memperlancar sirkulasi darah terutama dalam proses pembentukan hemoglobin. Selain itu dengan mengkonsumsi air hangat pagi hari, terbukti lebih efektif membuang racun dalam tubuh.

5. Meredakan nyeri akibat menstruasi
Mengkonsumsi segelas air hangat, mampu menetralisir rasa sakit pada perut ketika datang bulan. Rasa kram dan nyeri perut akan berkurang dengan hanya mengkonsumsi segelas air hangat di pagi hari secara rutin.

6. Membersihkan sel kulit mati
Dengan meminum air hangat di waktu pagi, maka tubuh akan semakin cepat melaksanakan proses metabolisme. Dengan begitu tubuh akan mengeluarkan keringat lebih banyak, karena dalam proses tersebut sel-sel kulit mati akan terbawa oleh keringat yang keluar dari tubuh, sehingga kulit akan terasa lebih halus. 

7. Mengatasi masalah sembelit
Merasa tidak nyaman dengan perut karena mengalami sembelit, anda cukup minum air hangat di waktu pagi untuk mengatasinya. Pasalnya air hangat juga berguna untuk menguraikan zat makanan yang masuk ke dalam sistem pencernaan.

8. Membantu meredakan sakit batuk dan flu
Sakit tenggorokan akibat batuk dan flu yang tak kunjung reda, dapat diobati dengan mengkonsumsi air hangat secara rutin. Mengkonsumsi air hangat di waktu pagi terbukti mampu mengencerkan dahak sehingga dapat keluar dengan mudah.
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar