Awas, 4 Kebiasaan Ini Bisa Membuat Perut Anda Buncit

Kita semua tahu, kalau perut buncit itu bisa membuat tidak percaya diri, apalagi saat kita bertemu dengan orang yang kita kenal seperti teman, rekan kerja, bahkan kepada orang lain. Kita juga harus mementingkan penampilan, khususnya bagian-bagian tubuh yang harus kita jaga agar tetap menarik dan mempesona. Salah satunya perut buncit yang harus kita cegah karena hanya akan membuat penampilan kurang maksimal dan kurang sedap dipandang mata. 

Coba anda bayangkan, kalau sampai ada seseorang yang berkata ‘’ eh, itu perut apa bola ’’ pasti bikin kita makin tidak percaya diri dan akhirnya menimbulkan pertanyaan “ kenapa perutku bisa begini ..?’’. Jangan sampai pertanyaan seperti itu muncul di pikiran anda, cegahlah selagi mampu dan jangan biarkan perut buncit datang dan menghantui pikiran Anda. Oleh karena itu, disini akan menjelaskan tentang kebiasaan apa saja yang membuat perut buncit tanpa anda sadari. Berikut ulasannya:

1. Makan Camilan Di Malam Hari
Siapa sih yang tida suka ngemil, ngemil adalah sesuatu yang menyenangkan apalagi jika tidak ada sesuatu yang dikerjakan, misalnya lagi galau, putus sama pacar, sendirian di depan televisi, pasti semakin asik jika sambil ngemil. Tapi ingat, jangan suka makan camilan di malam hari terutama saat jam-jam tidur. Kenapa ?, Karena itu hanya akan membuat kalori yang ada dalam tubuh kita tidak terbakar secara maksimal sehingga bisa mengakibatkan penumpukan lemak di bagian perut.

2. Minum minuman berenergi
Minuman berenergi juga bisa menyebabkan perut buncit, ‘’wah padahal minuman berenergi adalah minuman yang menyegarkan yang sering kita jumpai di toko-toko, atau supermarket terdekat pada saat kita haus. Tapi kenapa harus minuman berenergi ?  Ya, karena minuman berenergi memiliki kandungan kalori yang membuat kerja hati semakin keras. Jadi, buat anda yang suka minum minuman berenergi jangan terlalu sering mengkonsumsinya, karena akan berakibat pada perut buncit.

3. Duduk berlama – lama 
Nah, hal satu ini merupakan aktifitas yang sering kita lakukan setiap hari. Terlalu lama duduk dapat menyebabkan perut buncit. Karena terlalu sering duduk, hal demikian bisa menyebabkan posisi tubuh yang kurang baik, sehingga perut menjadi tertekan. Maka dari itu, luangkanlah waktu anda untuk berjalan sejenak setiap satu jam agar bisa terhindar dari masalah perut buncit.

4. Habis Makan langsung tidur
Hayo, siapa yang suka melakukan hal ini, tahukah anda jikalau anda tidur setelah makan bisa membuat perut menjadi buncit ?, hal ini disebabkan sistem pencernaan tidak dapat berjalan dengan lancar. Jadi, anda pastinya tidak ingin jikalau perut anda buncit cuma gara-gara tidur setelah makan. Intinya semua hal yang kita lakukan terlalu berlebihan itu tidak baik. Jadi, lakukanlah semua aktifitas atau pola hidup anda secara teratur yang sesuai dengan gaya hidup sehat.

Itulah 4 kebiasaan yang bisa menyebabkan perut anda buncit, maka kita harus menhindari kebiasaan yang tidak baik tersebut agar kesehatan anggota tubuh tetap terjaga, terutama dalam hal penampilan, agar anda bisa selalu tampil dengan penuh percaya diri.
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar