6 Tips Mudah Agar Tidak Mabuk Dalam Perjalanan

Asiknya mengikuti kegiatan traveling memang suatu hal yang bisa membuat diri terasa menyenangkan. Dengan melihat pemandangan yang indah di perjalanan mungkin sudah cukup untuk menyembuhkan rasa jenuh dalam pikiran. Namun semua itu bisa terasa sedikit menyebalkan bila pada waktu duduk manis di mobil mengalami mabuk perjalanan, Yang mungkin hal demikian sudah menjadi perkara yang sulit untuk dikendalikan. Sungguh suasana traveling anda mungkin bisa berbalik arah menjadi 180 derajat lebih meresahkan orang - orang yang duduk di sebelah anda. Bisa dibayangkan bagaimana respon mereka yang menjadi tidak enak kepada anda. Hal demikian perlu adanya antisipasi sebelumnya agar perjalanan anda tidak terganggu dengan yang namanya mabuk. Sehingga perjalanan  bisa berjalan dengan lancar dan terasa menyenangkan.

Oleh karena itu, Ada beberapa cara untuk menghindari mabuk perjalanan yang  bisa anda terapkan sebelum melakukan kegiatan traveling. Dan inilah 6 cara  yang bisa anda terapkan untuk menghindari mabuk di perjalanan. Berikut keterangannya :

1. Perhatikan konsumsi makanan sebelum melakukan perjalanan
Dalam mengkonsumsi makanan terutama sebelum anda melakukan perjalanan, Hendaknya tidak berlebihan. Selain itu, Jangan mengkonsumsi makanan yang memiliki lemak tinggi dan makanan pedas. Karena hal demikian hanya akan memicu anda untuk mabuk saat perjalanan. Oleh karena itu, Makanlah makanan dan minuman yang secukupnya saja, Sehingga anda bisa menghindari diri dari yang namanya mabuk saat perjalanan.
Dan perlu anda tahu bahwa ketika anda mengkonsumsi makanan, Hendaknya anda bisa menghindari makanan yang berbau tajam, Seperti durian misalnya. Karena makanan yang berbau tajam hanya akan memicu anda untuk mual. Sehingga akan menyebabkan mabuk dalam perjalanan.

2. Menentukan posisi tempat duduk yang tepat
Dalam menentukan tempat duduk yang tepat, Usahakan untuk memilih tempat duduk dimana tubuh anda tidak terlalu banyak guncangan atau pergerakan pada waktu berada di kendaraan. Dan juga hindari  duduk dengan melawan arah kendaraan yang anda naiki. Hal demikian mungkin kerap dialami oleh kebanyakan orang saat di kendaraan. Padahal posisi duduk yang demikian bisa memicu anda merasa pusing dan mual yang mengakibatkan anda mabuk saat perjalanan. Dan kalau bisa pilihlah tempat duduk paling depan, Karena di tempat tersebut sudah memiliki posisi tempat yang pas dan kemungkinan kecil anda mabuk dalam kendaraan.

3. Hindari membaca saat perjalanan
Agar bisa mengurang rikiso akan mengalami mual yang menjadikan anda mabuk saat perjalanan, Hendaknya menjauhkan diri dari kegiatan membaca. Hal demikian terutama untuk anda yang masih sering mengalami mabuk saat di kendaraan.

4. Mengatur sirkulasi udara saat berada dalam kendaraan
Ketika anda melakukan kegiatan traveling, Maka hendaknya membuka jendela kendaraan sekiranya udara yang anda hirup selalu segar. Jika anda bisa mengkondisikan untuk menghirup udara segar, Maka hal tersebut bisa memperkecil kemungkinan mabuk saat berada di kendaraan.

5. Hindari duduk berdampingan dengan orang yang sering mabuk perjalanan
Jika anda seorang yang rentan sekali mengalami mabuk, Dan berdempetan dengan sesama orang yang sering mabuk perjalanan, Maka besar kemungkinan anda juga akan mengalami mabuk,  Ketika orang yang disamping anda mabuk. Hal demikian disebabkan anda tertular atau tidak tahan jika melihat orang yang sedang mabuk perjalanan berada disamping anda, Apalagi anda melihatnya.

6. Minum obat anti ambuk
Banyak obat anti mabuk yang sekarang dijual di apotek atau di toko obat. Sehingga bisa anda persiapkan obat tersebut saat akan memulai perjalanan. Dan ada baiknya anda bisa meminta resep dokter agar lebih aman dalam mengkonsumsi obat anti mabuk tersebut.
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar