Cara Mudah Membedakan Air Zamzam Asli dan Palsu

foto: accringtonobserver.co.uk
 arbamedia.com - Cukup serupa tapi tak sama, Itulah air Zamzam bila dilihat sekilas memang seperti air mineral yang berada di berbagai tempat lainnya. Namun perlu anda ketahui, Bahwa kandungan yang terdapat pada air Zamzam ini dikenal memiliki khasiat yang cukup menakjubkan bagi kesehatan tubuh. Sehingga menjadikan banyak orang terutama bagi para jamaah haji yang berbondong-bondong untuk mengambil dan membawa air ajaib ini sebagai oleh oleh mereka, Sepulang dari tanah suci makkah.

Bahkan air Zamzam pun sekarang sudah banyak dijual di pasaran dalam bentuk kemasan kaleng. Akan tetapi tak diduga, Ada sebagian oknum yang juga mencoba untuk memalsukan minuman air ajaib ini. Oleh karena itu, Sebaiknya anda bisa lebih waspada untuk membeli air Zamzam yang telah dijual di pasaran. Dengan cara mengatahui ciri-ciri air Zamzam yang asli secara cermat, itu memang sangat diperlukan, Agar anda tidak tertipu akan air Zamzam palsu yang telah dijual di pasaran.

Sebelumnya juga perlu anda ketahui, Bahwa alasan yang menjadikan air Zamzam ini banyak diminati oleh kebanyakan orang, Juga diperkuat dengan adanya bukti ilmiah yang ada di laboratorium Eropa dan Saudi Arabia. Yang mana dari hasil penelitian tersebut menyatakan, Bahwa di dalam air Zamzam tedapat kandungan zat flourida yang memiliki daya efektif untuk membunuh kuman. Dan air ajaib ini layaknya sudah terkandung obat di dalamnya. Sehingga air Zamzam sangat penting untuk dikonsumsi dan juga menyehatkan untuk diminum.

Untuk membedakan antara air Zamzam asli dan palsu, Anda dapat mencoba 3 cara ini untuk diterapkan, Sehingga anda bisa lebih cermat untuk mendapatkan produk air Zamzam yang benar benar asli dan menyehatkan.

1. Lihat perubahan dalam kemasan
Perlu anda ketahui, Bahwa pada air Zamzam yang asli tidak akan berlumut maupun berlendir bila disimpan dalam kurun waktu yang cukup lama, Meskipun dalam jangka waktu satu tahun lebih. Hal demikian berbeda dengan air Zamzam palsu yang dikemas sama, Akan timbul lumut dan lendir yang bisa saja muncul dalam jangka waktu kurang lebih tiga bulan.

2. Perhatikan dari segi rasanya
Pada air Zamzam yang asli, Rasanya cenderung lebih anta (rasa hambar) dan tawar bila dibandingkan dengan air mineral biasa. Sehingga hal demikian pastinya lebih peka bagi orang yang sering mengkonsumsi air Zamzam. Dan hendaknya bagi anda yang belum pernah mersakan nikmatnya air Zamzam, Agar lebih teliti dan mengetahui rasa air Zamzam yang asli.

3. Menggunakan cairan antiseptik
Ini merupakan cara yang cukup manjur dan efektif untuk anda terapkan. Yakni dengan cara menuangkan cairan antiseptik yang mengandung  povidone iodine sebanyak tiga tetes pada gelas yang berukuran kecil. Kemudian tuangkan dan campurkan juga air Zamzam ke dalam gelas kecil tersebut, dan aduk hingga rata. Pada air Zamzam yang asli, Maka kondisi air akan tetap jernih dan apabila air Zamzam itu palsu, Maka akan mengalami perubahan warna, Yakni menjadi kuning pekat. Sehingga dengan cara inilah anda bisa lebih mengetahuinya antara air Zamzam asli dan palsu.
Artikel Terkait