5 Tips Mudah Atasi Diabetes Dengan Bahan Alami

arbamedia.com - Terjadinya gangguan pada sistem endokrin dalam tubuh, Memang bisa mengakibatkan tingkat glukosa atau kadar gula yang ada dalam darah menjadi tidak normal. Sehingga ini menjadikan kelebihan kadar gula yang semakin meningkat. Dan pada akhirnya, Jumlah insulin dalam darah tidak bisa tercukupi, Dan sel-sel dalam tubuh tidak bisa memberikan respon pada insulin tersebut. Sehingga semuanya itu akan berdampak pada gula tidak bisa masuk ke dalam sel-sel tubuh. Dan pada akhirnya menjadikan gula itu sendiri tidak bisa digunakan oleh tubuh secara normal. Itulah yang menjadikan anda terserang penyakit diabetes atau kencing manis.

Namun, Penyakit diabet ini bisa juga dipicu oleh beberapa faktor, Diantaranya karena jumlah kolesterol jahat dalam tubuh yang terlalu tinggi, Kerusakan pada sel pankreas, Akibat malas berolahraga, depresi, terjadi infeksi pada tubuh, dan berbagai sebab lainnya.

Oleh karena itu, Tindakan secara tepat untuk mengatsi penyakit ini memang sangat diperlukan, Agar diabetes tidak semakin parah, Hingga sulit untuk diatasi. Dengan menerapkan pengobatan secara alami yang cukup efektif, Kadar gula yang terlalu berlebih dalam tubuh akan dapat diatasi dengan mudah. Dan inilah 5 cara mengobati penyakit diabetes dengan menggunakan bahan alami.

1. Dengan jus sebagai ramuan alami
Terlebih dahulu anda siapkan buah dan sayuran yang memiliki serat tinggi, Dengan cara menyiapkan sebanyak 350 gram kacang panjang, 200 gram wortel, dan 200 gram buah apel untuk dibuat jus. Setelah semua bahan sudah anda siapkan, Hendaknya anda bersihkan dan potong-potong menjadi ukuran kecil dari semua bahan tersebut. Kemudian wortel yang sudah anda siapkan diblender terlebih dahulu hingga halus, Setelah itu baru anda masukkan apel untuk diblender hingga halus, dan masukkan  kacang panjang sebagai bahan terakhirnya. Kemudian proses (blender) dengan kecepatan sedang hingga semua bahan menjadi lembut. Setelah semua bahan sudah lembut, Maka anda bisa menuangkannya ke dalam gelas dan siap untuk dijadikan obat alami. Lakukan cara ini secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal.

2. Dengan Sayur Buncis
Buncis dikenal sebagai bahan alami untuk menurunkan kadar gula dalam darah. Hal demikian karena pada buncis memiliki kandungan zat yang bisa meningkatkan produksi insulin dalam tubuh.  Dengan cara banyak menkonsumsi buncis secara rutin, Makah hal ini merupakan salah satu solusi yang tepat untuk menaggulangi diabetes, Agar kadar gula dalam darah bisa turun, dan produksi insulin dalam tubuh pun bisa meningkat.

3. Dengan Buah mengkudu
Tahukah anda, Bahwa khasiat mengkudu ini sangat efektif untuk memperbaiki reseptor insulin dalam tubuh anda. Cukup menyediakan sebanyak dua buah mengkudu yang sudah matang, Kemudian blender hingga halus. Setelah itu tuangkan ke dalam gelas dengan memeras dan menyaringnya terlebih dahulu. Ramuan ini bisa anda konsumsi secara rutin, Agar bisa menormalkan kadar gula darah dalam tubuh. Sehingga penyakit diabetes bisa teratasi dengan mudah.

4. Ramuan Tanaman brotowali, kumis kucing, dan sambiloto
Untuk membuat ramuan alami ini, Anda bisa menyiapkan daun sambiloto dan kumis kucing sebanyak kurang lebih 7 lembar, Dan batang brotowali sepanjang 6 cm saja. Cuci sampai bersih semua bahan tersebut, Kemudian memotongnya menjadi ukuran kecil. Setelah itu, Anda bisa merebusnya dengan 3 gelas air dalam satu wadah. Tunggu hingga mendidih sampai air dalam wadah tersebut berkurang kira-kira menjadi 2 gelas. Kemudian anda bisa meminum ramuan tradisional ini 2 kali sehari, Sehingga anda bisa merasakan khasiat dari ramuan alami tersebut, Dan bisa menjadi obat alami untuk menangani penyakit diabetes dalam tubuh anda.

5. Dengan Ginseng
Sebelumnya perlu Anda tahu, Bahwa manfaat ginseng ini tidak hanya untuk meningkatkan stamina tubuh saja, Akan tetapi ginseng juga bisa dijadikan obat alami untuk mengatasi diabetes. Hal demikian karena kandungan yang terdapat pada ginseng bisa bermanfaat untuk menurunkan kadar gula darah dalam tubuh. Sehingga membuat ginseng sangat bagus bila dikonsumsi bagi penderita diabet sebagai ramuan alami. Dengan cara meminum ramuan ginseng alami secara rutin, Baik itu dari serbuk ginseng atau olahan sendiri, ini merupakan salah satu cara alternatif dalam membantu mengatasi masalah diabetes.
Artikel Terkait