Keluarkan Racun Dalam Darah Dengan 6 Makanan Ini

Darah merupakan bagian utama yang memiliki peran penting terhadap kinerja seluruh organ tubuh. Tentu hal demikian akan memiliki dampak buruk, Apabila darah mengalir dalam rubuh tercampur dengan racun berbahaya. Sehingga bisa menjadi penyebab berbagai penyakit menimpa tubuh. Cukup besar risikonya jika hal itu  tidak segera ditanggulangi dengan cepat dan tepat. Namun jangan khawatir, Masih banyak cara alami yang bisa diterapkan ,  salah satunya melalui konsumsi makanan sehat serta berkhasiat mengeluarkan racun ketika mengendap dalam darah. Alhasil, kondisi darah bisa ternetralisir dengan baik. 

Perlu anda ingat, Bahwa organ tubuh memiliki sistem detoksifikasi sendiri layaknya hati, ginjal, paru-paru, usus, dan  kulit. Semuanya itu berfungsi sebagai saringan utama dalam tubuh, yakni berperan mencegah racun menyusup masuk dalam darah, baik melalui makanan, minuman, maupun oksigen saat tubuh bernapas. Oleh karena itu , Dengan cara mengonsumsi makanan yang tepat, maka cukup membantu organ-organ internal menyaring lebih banyak racun yang tercampur dalam darah di tubuh. 


Dan inilah 6 makanan berfungsi mengeluarkan racun dalam darah :


1. Seledri
Sudah cukup dikenal bahwasannya seledri menjadi makanan pembersih darah alami, bertujuan  menjaga tubuh dari berbagai racun yang mengakibatkan ragam penyakit. Memang fungsi ginjal dan hati mampu mengeluarkan zat-zat beracun di tubuh melalui urin, keringat, maupun kotoran saat tubuh buang air besar. Namun tetap dibutuhkan makanan pendukung sebagai penopang khusus agar racun dapat dikeluarkan secara maksimal.


Hasil studi Food and Function pada tahun 2014 mengemukakan, bahwa kandungan Apiin  pada seledri memiliki peranan penting sebagai Antioksidan membantu tubuh membersihkan radikal bebas. Terlebih saat mengendap di hati, paru - paru, ginjal, serta menjadi enzim alami guna mengeluarkan zat kimia perusak sel tubuh.


Mengeluarkan racun dengan mencampurkan seledri ke menu makanan, termasuk cara alami cukup menyehatkan bukan...?. Selain menjaga agar darah dalam tubuh tetap ternetralisir, kegunaan dari seledri sendiri juga membantu menjadi detoksifikasi sel-sel kanker dalam tubuh Karena pada seledri mengandung senyawa Anti-kanker cukup kuat.


2. Kubis
Sayur kubis termasuk makanan untuk mengeluarkan racun dalam darah. Karena berdasarkan fungsi zat alami pada kubis membantu hati memecahkan kelebihan hormon, membersihkan saluran pencernaan, kemudian menetralisir beberapa senyawa jahat yang ditemukan dalam asap rokok. Sehingga mampu mencegah tercampurnya racun dalam darah, terlebih saat racun itu membahayakan tubuh. Kandungan dari kubis meliputi zat Anti-kanker dan Antioksidan cukup kuat guna menghadapi racun berbahaya penyebab melemahnya kinerja organ tubuh.


3. Alpukat
Kandungan Glutathione alpukat, Ternyata memiliki peran penting guna mencegah setidaknya tiga puluh karsinogen berbeda dalam tubuh. Sehingga senyawa alami tersebut bisa dijadikan cara tepat untuk mengusir racun yang tercampur dalam darah. Selain itu, Alpukat juga dikenal sebagai makanan berguna menurunkan kolesterol tinggi, sehingga baik dikonsumsi bagi pasien penyandang kolesterol berlebih.


4. Apel
Apel termasuk makanan pencuci mulut cukup baik, dan berfungsi mencegah racun dalam darah. Disebabkan Kandungan Pectin pada buah apel juga berfungsi mengikat kolesterol maupun logam berat dalam tubuh. Mengonsumsi apel secara rutin bisa meningkatkan kinerja darah lebih optimal.


5. Bawang Putih
Mengonsumsi bawang putih bisa membersihkan penyumbatan pada arteri, sebab kandungannya berperan aktif sebagai sifat Anti-kanker. Bawang putih membantu mengeluarkan racun dalam darah, Karena khasiatnya dapat membersihkan bakteri berbahaya, virus, serta parasit usus, tentunya melalui darah dan usus itu sendiri. Sehingga bawang putih cukup baik bila dikonsumsi secara rutin diikuti dengan takaran tepat, Baik mencampurkannya ke makanan, minuman, maupun bentuk penyajian lainnya.


6. Lemon
Kandungan nutrisi pada lemon berfungsi mengeluarkan beberapa zat kimia berbahaya dalam tubuh melalui darah. Kandungan vitamin C Lemon bisa membentuk zat penting yakni disebut Glutathione. Di mana peran penting Glutathione sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk mengeluarkan racun yang tercampur dalam darah. Oleh karena itu, Kondisi darah pada tubuh tidak tercemar oleh racun yang bisa menimbulkan berbagai penyakit.


Lemon tak hanya jadi minuman segar, tapi banyak aneka makanan membutuhkan percikan jeruk lemon saat memanggang ikan, daging ayam sebagai penyedap masakan. Begitu pula peranannya dapat menjadi Penetralisir makanan terhadap racun - racun berbahaya ketika masuk melalui makanan tersebut. Jika berniat mengeluarkan racun di tubuh menggunakan lemon, sebaiknya lemon dikonsumsi menjadi minuman segar, atau mencampurkannya ke menu hidangan harian Anda.
Artikel Terkait