6 Kebiasaan Sederhana Tingkatkan Kecerdasan Otak

image: dailyinspirationandgratitude.com
Ibaratnya, Kecerdasan otak itu sama halnya dengan otot anda yang kuat dan sehat. Dimana ketika anda menginginkan otot yang kuat, Pastinya anda sering melatihnya dengan cara berolahraga secara rutin. Dan demikian sama halnya dengan kecerdasan otak anda, Bahwa kecerdasan otak juga perlu dilatih agar tingkat kecerdasannya tidak semakin melemah. Dengan cara melatihnya dan sering menggunakan otak untuk berpikir positif dalam memecahkan sebuah masalah, Sehingga bisa menemukan solusi yang terbaik. Hal tersebut memang seharusnya dilakukan, Agar kecerdasan otak anda selalu berfungsi dengan baik. Sehingga ketika menginginkan suatu pekerjaan yang anda hadapi, Bisa terselesaikan dengan segera. Bahkan berbagai permasalahan yang ada bisa terpecahkan dengan baik.

Oleh karena itu, Dibutuhkan kecerdasan otak yang mendukung dalam diri anda agar bisa menghasilkan tingkat konsentrasi yang tinggi dalam menyelesaikan segala permasalahan yang ada. Ketahuilah, Bahwa dalam kehidupan anda sehari-hari, Ternyata ada beberapa kebiasaan yang tanpa anda sadari bisa membantu anda untuk meningkatkan kecerdasan otak, Dan sekaligus bisa membuat tubuh menjadi lebih bugar. Dan inilah 6 kebiasaan sederhana yang bisa anda lakukan untuk meningkatkan kecerdasan otak anda.

1. Bermeditasi
Dengan cara bermeditasi, Anda bisa membuat diri menjadi lebih tenang sehingga bisa memulihkan mental dalam diri anda. Ingat, Bahwa ketika otak anda dalam kondisi kurang stabil dikarenakan telah melakukan sebuah pekerjaan yang membuat otak  bekerja keras, Terkadang anda menjadi lepas kontrol akan kemampuan pada otak anda. Dan akibatnya akan berpengaruh pada kondisi mental yang tidak stabil pula. Oleh karena itu meditasi sangatlah diperlukan, Agar semuanya bisa berjalan dengan normal seperti sediakala, Dan keseimbangan kemampuan otak dalam berpikir tetap bisa terjaga dengan baik.

2. Membaca
Belajar dan terus belajar, Memang harus anda tanamkan dalam pikiran anda. Dengan sering anda membaca, Maka bisa memperluas akan ilmu pengetahuan yang anda miliki. Sehingga membaca juga menjadi salah satu faktor utama dalam meningkatkan kecerdasan otak anda. Selain itu, membaca juga meningkatkan daya konsentrasi anda dalam menghadapi sebuah permasalahan yang ada, Baik itu dalam urusan kerja maupun dalam hal lainnya.

3. Tidur yang cukup dan teratur
Hendaknya anda bisa mengatur pola tidur anda secara teratur. Dan perlu anda tahu, Bahwa otak juga memerlukan istirahat layaknya seperti tubuh anda. dengan cara menerapkan waktu tidur  8 jam setiap hari, Maka hal demikian dapat menstabilkan kinerja otak. Sehingga otak bisa bekerja secara maksimal ketika keesokan harinya anda melakukan segala aktifitas. Namun apabila anda kurang tidur, Hal ini akan berdampak buruk pada kesehatan tubuh anda, Tentunya sangat mengganggu kecerdasan dan konsentrasi anda.

4. Mengkonsumsi makanan bergizi
Tahukah anda, Terkadang seseorang membiasakan dirinya dalam perut kosong, Sehingga tingkat konsentrasi dalam melakukan pekerjaan  menjadi melemah. Hal demikian perlu untuk anda hindari. Dengan cara mengkonsumsi makanan bergizi yang tepat, Maka anda bisa meningkatkan konsentrasi dalam berpikir secara lebih tepat dan sempurna. Sehingga hal itu juga bisa meningkatkan kecerdasan otak anda. Dan perlu anda tahu, Bahwa ada beberapa makanan yang bisa membantu meningkatkan konsentrasi anda layaknya tomat, telur, biji labu dan lainnya. Yang semuanya itu juga menjadi faktor pendukung untuk meningkatkan kecerdasan otak anda.

5. Olah raga
Selain menjadikan tubuh anda tetap sehat, Olah raga juga bisa meningkatkan kecerdasan pada otak anda. Karena dengan berolahraga, Maka aliran darah ke otak bisa lebih lancar, Sehingga hal itu dapat memicu kinerja otak bisa lebih maksimal dan meningkatkan kecerdasan pada otak anda. Gaya hidup yang sehat ini, Ada baiknya bisa anda terapkan mulai dari sekarang.

6. Bermain teka-teki
Bermain teka-teki layaknya beberapa permainan yang bisa memicu otak anda tetap aktif. Aktifitas ini memang bisa diterapkan untuk meningkatkan kecerdasan pada otak anda. Karena bila anda membiarkan otak tidak bekerja terlalu lama, Maka hal itu akan membuat diri anda menjadi malas untuk bepikir. Sehingga kecerdasan dalam otak anda tidak terpupuk, dan lambat laun akan melemah.
Artikel Terkait