7 Makanan Ini Mampu Tingkatkan Konsentrasi Kerja Anda

image: healthyfoodheadlines.com
Memang suatu hal yang perlu anda terapkan, Untuk menyelesaikan suatu pekerjaan dengan cepat, Tentunya juga lebih baik dan sempurna. Tingkat daya konsentrasi anda itulah yang mampu menunjang tujuan sukses dalam melakukan suatu pekerjaan bisa tercapai. Mungkin anda pernah mendengar tentang hal apa saja yang harus anda penuhi, Agar bisa sukses dalam meningkatkan konsentrasi saat bekerja. Yang mana hal tersebut dimulai dari tata cara anda dalam mengatur waktu, fokus, pola pikir dan lain sebagainya.

Namun semua itu belumlah cukup, dan perlu anda ketahui bahwa asupan makanan dan minuman yang setiap hari anda konsumsi juga sangat menentukan akan tingkat daya konsentrasi anda. Coba anda bayangkan, Bila anda memiliki kemampuan dalam menyelesaikan suatu pekerjaan dengan baik, Namun jika asupan gizi akan makanan dan minuman yang anda konsumsi kurang menunjang, maka apa yang terjadi..?, Pasti rasa lemas dan letih akan cepat menghampiri anda. Sehingga menyebabkan tingkat konsentrasi kerja anda melemah. Maka dari itu, Berikut ada 7 jenis makanan yang bisa anda terapkan untuk membantu meningkatkan konsentrasi kerja :

1. Tomat
Kandungan antioksidan yang terdapat pada tomat, Yang dikenal dengan sebutan lycopene ini, Mampu menjadikan anda lebih awas atau teliti, Sehingga bisa meningkatkan memori dalam memecahkan suatu masalah. Hal itu dikarenakan bahwa zat yang terkandung pada tomat tersebut berguna untuk mencegah terhadap radikal bebas yang dapat merusak sel-sel pada otak anda. Oleh sebab itu, Tomat memang cukup baik untuk anda konsumsi dalam rangka meningkatkan konsentrasi pada saat melakukan pekerjaan.

2. Bayam
Dengan mengkonsumsi sayur bayam, Tentunya anda bisa menjadikan otak lebih responsif untuk menyelesaikan berbagai macam tugas yang anda kerjakan. Hal ini bisa terjadi, Karena pada bayam mengandung kadar kalium yang cukup tinggi, Sehingga hal demikian berguna untuk membantu kecepatan sinyal pada neuron ( sel saraf ) pada otak. Dan hendaknya anda bisa mengkonsumsi jenis sayuran ini, Agar bisa meningkatkan daya konsentrasi pada diri anda.

3. Telur
Tahukah anda, Bahwa telur sangat dikenal sebagai makanan yang berguna untuk meningkatkan energi dalam tubuh anda. Bahkan kandungan fenilalanin yang terdapat pada telur juga mampu menghasilkan dopamine, Yang  berguna untuk meningkatkan suasana hati. Yang mana suasana hati yang nyaman juga termasuk salah satu faktor untuk meningkatkan konsentrasi anda. Sehingga telur juga berguna untuk menjadikan anda lebih waspada dan memiliki antusias saat anda melakukan pekerjaan.

4. Biji labu
Biji labu merupakan sumber lemak omega 3, Yang sudah dikenal sebagai makanan yang baik untuk meningkatkan kemampuan otak anda. Selain itu, di dalam biji labu juga mengandung zinc (seng) yang cukup baik untuk kebutuhan tubuh anda. Dimana kandungan zinc yang terdapat pada biji labu tidak hanya sebagai perespon imun dan kemampuan reproduksi saja. Namun biji labu zinc juga memiliki kemampuan untuk meningkatkan fungsi otak, Sehingga sangat membantu daya konsentrasi anda.

5. Kacang kenari
Untuk membantu meningkatkan tingkat penalaran pada urusan kerja, Anda bisa mencoba mengkonsumsi kacang kenari sebagai makanan pendukungnya. Karena kandungan lemak omega-3, polifenol dan antioksidan yang terdapat di dalam kacang kenari, Bisa membantu meningkatkan keterampilan penalaran inferensial pada diri anda.

6. Buncis
Perlu anda ketahui, Bahwa kandung magnesium yang terdapat pada buncis bisa bermanfaat untuk mempercepat transmisi pesan antara sel-sel otak pada diri anda. Selain itu, Buncis juga berguna untuk melemaskan pembuluh darah, Yang mana hal demikian sangat membantu untuk menstabilkan, Bahkan meningkatkan aliran darah dan oksigen ke otak. Sehingga buncis juga sangat membantu untuk meningkatkan daya konsentrasi anda saat bekerja.

7. Teh hijau
Dengan cara sering mengkonsumsi teh hijau, Memang sangat efektif untuk mengembalikan mood anda saat bekerja. Dan apabila anda mengalami masalah saat bekerja, Baik itu karena capek, resah atau gelisah, cukup meminum seduhan teh hijau adalah cara yang tepat untuk mengatasinya. Hal tersebut karena teh hijau mampu memperbaiki suasana hati anda dan mengimbangi efek dari minuman beralkohol. Sehingga teh hijau juga bisa mengembalikan tingkat konsentrasi anda yang menurun.
Artikel Terkait