Turunkan Tekanan Darah Dengan 5 Bahan Alami

arbamedia.com - Penyakit yang secara perlahan mengancam kesehatan anda, Bahkan bisa berujung kematian, Sebut saja hipertensi atau juga dikenal dengan penyakit darah tinggi. Penyakit ini bila tidak segera ditanggulangi secara tepat, Maka hal tersebut akan memicu beberapa penyakit serius dalam diri anda. Untuk menanggulangi tekanan darah tinggi, Sebelum penyakit ini menimbulkan beberapa penyakit serius layaknya stroke, serangan jantung, hingga berujung kematian, Anda bisa menggunakan cara medis untuk mengatasi permasalahan tersebut. Namun hal demikian juga membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

Oleh karena itu, Beberapa cara alami pun disuguhkan untuk menormalkan tekanan darah dalam tubuh anda. Ini merupakan solusi yang cukup efektif sebagai alternatif selain pengobatan modern saat ini. Cara tersebut tidak lain ialah dengan mengkonsumsi bahan alami sebagai obat untuk  menurunkan tekanan darah dalam tubuh. Sehingga penyakit ini sudah bisa anda tanggulangi secara tepat. Dan inilah 5 bahan alami yang bisa membantu untuk menurunkan tekanan darah dalam tubuh anda.

1. Wortel dan Bayam
Cukup akrab nama wortel ini dalam benak pikiran anda. Perlu anda tahu, Bahwa wortel cukup dikenal sebagai sayuran yang berguna untuk kesehatan mata anda. Namun di balik itu semua, Wortel ternyata juga menjadi bahan alami yang cukup efektif untuk menurunkan tekanan darah dalam tubuh anda. Cara menggunakannya pun cukup mudah untuk anda lakuakan. Yakni dengan cara menjadikan wortel dan bayam sebagai jus dalam satu wadah. Kemudian anda minum dua kali sehari secara rutin, Memang suatu cara efektif untuk menurunkan tekanan darah dalam tubuh.

2. Bawang merah dan madu
Dengan cara menyediakan satu sendok teh bawang merah yang sudah menjadi jus, Kemudian anda campurkan dengan satu sendok teh madu dan konsumsi secara rutin, Hal demikian sudah menjadi ramuan alami untuk menurunkan tekanan darah dalam tubuh. Oleh karena itu, Anda bisa menggunakan ramuan ini sebagai salah satu alternatif untuk mengatasi tekanan darah tinggi.

3. Buah bit 

Buah bit juga bisa menurunkan tekanan darah dalam tubuh anda. Dengan cara mengkonsumsi jus buah bit secara rutin, Hal ini bisa anda gunakan sebagai bahan alami untuk menanggulangi masalah tekanan darah anda.  

4.  Daun kari
Manfaat daun kari memang dikenal cukup kompleks, Yang tidak lain adalah untuk menurunkan tekanan darah dalam tubuh anda. Dengan cara mengambil empat sampai lima helai daun kari, Kemudian anda rendam dalam satu wadah. Dan setelah itu, Minumlah air dari rendaman daun kari tersebut secara rutin. Maka hal demikian bisa anda terapkan untuk menurunkan tekanan darah tinggi yang ada dalam tubuh anda.

5. Bawang putih
Dengan cara mengkonsumsi bawang putih secara rutin, ini bisa anda jadikan sebagai cara alami penurun tekanan darah. Memang dari sejak dulu bawang putih sudah dikenal sebagai bahan alami untuk menjaga tekanan darah agar tetap stabil. Selain itu, Bawang putih juga bisa membantu anda untuk menurunkan kolesterol dalam tubuh.
Artikel Terkait