Cegah Kematian Dini Dengan Butiran Kacang

arbamedia.com - Beruntunglah bagi anda yang gemar mengkonsumsi kacang, Sebagai camilan favorit untuk mengisi waktu senggang dalam kehidupan anda. Karena pada camilan sehat ini, Terdapat sumber nutrisi baik yang tentunya juga dibutuhkan oleh tubuh. Kacang juga merupakan makanan yang diperkaya protein, Sehingga membuat camilan enak ini cukup digemari oleh kalangan masyarakat, Dan khasiat yang luar biasa pun terdapat di dalamnya.

Disamping kacang sebagai camilan, Kacang juga berfungsi sebagai bahan alami untuk meningkatkan memori pada otak anda. Selain itu, Kacang juga sebagai pelindung kesehatan tubuh anda, Layaknya kacang tanah yang dapat mengurangi risiko akan terkena penyakit jantung, kanker, mengurangi kolesterol jahat dalam tubuh, dan masih banyak manfaat yang terkandung di dalamnya.

Di balik lezatnya kacang sebagai camilan, Ternyata memiliki manfaat yang mengejutkan, Yakni bisa dijadikan bahan alami untuk mencegah kematian dini.  Menurut hasil penelitian yang ada di Maastricht University, Belanda, Sebuah tim peneliti menemukan bahwa kemungkinan seseorang meninggal 23 persen lebih rendah bagi yang mengkonsumsi kacang 10 gram per hari. Dan pengamatan tersebut dilakukan oleh tim peneliti selama kurun waktu 10 tahun.

Sehingga professor Piet van den Brandt, Yang merupakan pemimpin dari penelitian tersebut, Menerbitkan hasil penelitian pada International Jurnal of Epidemiologi. Piet van den Brandt terkagum melihat tingkat kematian yang rendah karena banyak nyawa yang telah terselamatkan dengan cara memakan kacang-kacangan atau kacang tanah. Sehingga kondisi kesehatan tubuh seseorang bisa terjaga dengan baik karena kacang tanah  tersebut bisa meningkatkan kondisisi tubuh mereka lebih sehat. Hal demikian sesuai apa yang dikatakan oleh Profesor Piet yakni “Sangat luar biasa melihat tingkat kematian yang rendah di antara mereka yang memakan kacang-kacangan atau kacang tanah rata-rata 15 gram per harinya”.

Dan perlu anda ketahui, Bahwa jenis kacang-kacangan yang dianjurkan itu tidak harus pada satu jenis saja. Dari hasil penelitian mengungkapkan, Bahwa hampir semua jenis kacang kacangan memiliki efek yang sama, Baik itu kacang almond, mete, kenari dan sejenisnya. Bahkan khasiat yang diperoleh pun juga sama baiknya bila dikonsumsi pria maupun wanita. Akan tetapi, Para peneliti tidak menemukan hasil manfaat kacang untuk membantu cegah kematian dini, Apabila dikonsumsi dalam bentuk selai kacang. 

Dari keterangan tersebut bisa diambil kesimpulan bahwa, Hendaknya dalam mengkonsumsi kacang, Anda bisa mengkonsumsinya secara alami ( tanpa olahan dari bahan lainnya). Dengan Cara merebus, dimakan mentah, maupun digoreng dengan minyak yang sehat, Maka khasiat yang luar biasa dalam kacang tersebut bisa anda dapatkan dengan sempurna.

Alasan yang menjadikan kacang sebagai bahan penelitian oleh sebuah tim peneliti yang  ada di Belanda, Hal tersebut sesuai apa yang diungkapkan oleh professor Piet, Bahwa kacang pohon dan kacang tanah mengandung berbagai senyawa layaknya asam lemak tak jenuh tunggal dan ganda, berbagai serat, vitamin, antioksidan, dan berbagai senyawa lainnya. Yang mana semua nutrisi di dalamnya berguna untuk melindungi tubuh dari berbagai penyakit yang ada.

Oleh karena itu, para peneliti pun menyimpulkan bahwa, Mengkonsumsi kacang sebanyak 10-15 gram perhari atau setara dengan segenggam tangan saja, Bisa bermanfaat untuk mencegah kematian dini. Hal demikian karena khasiat dari kacang bisa mengurangi risiko akan terkena berbagai penyakit kronis. Bahkan kacang juga mempengaruhi tingkat terkenanya penyakit pada diri seseorang akan menjadi lebih rendah. Sehingga menjadikan tubuh bisa tetap terjaga dengan baik dan sehat.
Artikel Terkait