Inilah 5 Waktu Terbaik Minum Teh Hijau

arbamedia.com - Teh hijau, Tentunya anda sudah akrab dengan khasiat luar biasa dari minuman alami ini bagi kesehatan tubuh. Ada beraneka ragam manfaat yang terkandung di dalamnya, Diantaranya mencegah kolesterol jahat dalam tubuh, mengatur tekanan darah, mencegah diabetes, Maupun mencegah penyakit kanker kulit. Dan masih banyak lagi berbagai manfaat yang terkandung di dalamnya. 

Akan tetapi perlu diketahui, Jika anda minum teh hijau tanpa mengetahui kapan waktu yang pas untuk mengkonsumsinya, Maka khasiat yang terkandung di dalam teh hijau tersebut bisa memudar atau kurang memberikan khasiat. Sehingga efek baik bagi kesehatan dari kandungan teh hijau tidak bisa anda dapatkan.

Oleh karena itu, Perlunya anda untuk mengetahui tentang waktu-waktu yang tepat dalam mengkonsumsi teh hijau memang penting, Agar bisa mengambil manfaat dari minuman alami ini secara sempurna. Dan ini beberapa pilihan waktu yang tepat bagi anda untuk mengkonsumsi teh hijau, Seperti dilansir pada laman magforwomen.

1. Pada saat makan
Dengan cara minum teh hijau pada saat makan ( selingan makan ), Memang  sangat  nikmat  bagi anda untuk mengawali mencicipi kenikmatan dari minuman alami ini. Sehingga anjuran tersebut memang pas dalam memulai minum teh hijau tersebut. Selain itu, Bila hal demikian anda terapkan, Khasiat juga akan lebih terasa setelah anda meminum teh hijau.

2. Sore hari
Waktu sore hari, Merupakan waktu yang cocok untuk mengkonsumsi minuman alami ini, dibandingkan pada waktu malam hari. Meskipun di waktu malam hari itu juga bisa dikatakan baik, Namun kandungan kafein yang ada di dalam teh hijau bisa mengganggu pola tidur anda jika minum teh hijau di waktu malam hari. Oleh karena itu, Menerapkan untuk mengkonsumsi teh hijau tersebut di waktu sore akan lebih baik.

3. Setelah makan
Manfaat yang terkandung di dalam teh hijau akan terasa sempurna, Bila anda meminumnya setelah makan. Karena disamping pencernaan anda mulai memproses makanan dalam tubuh, Disisi lain teh hijau akan menambahkan nutrisi yang ada di dalam makanan tersebut, Yang nantinya akan dialirkan ke seluruh tubuh. Sehingga ini adalah waktu yang tepat untuk  minum teh hijau, Baik itu dicampurkan dengan perasan jeruk lemon maupun tidak.

4. Setelah sarapan pagi
Dengan cara mengkonsumsi teh hijau di pagi hari setelah anda sarapan, Hal demikian memang waktu terbaik yang bisa anda terapkan. Karena apabila anda membutuhkan kandungan kafein di waktu pagi setelah sarapan, Maka teh hijau bisa memenuhi hal tersebut secara tepat. Untuk meminum teh hijau di waktu ini, Hendaknya anda bisa mengkonsumsinya 30 menit setelah anda sarapan pagi.

5. Tidak pada saat perut kosong
Hendaknya anda jangan minum teh hijau dengan keadaan perut anda belum terisi makanan, alias perut kosong. Karena hal demikian hanya akan menimbulkan masalah pada pencernaan anda. Selain itu, Minum teh hijau dalam kondisi perut kosong juga akan membuat tubuh anda bisa terasa berat.
Artikel Terkait