Pria, Hindari 5 Kesalahan Ini Dalam Mencukur Jenggot

Memermak penampilan agar terlihat rapi dan bersih memang sangat diperlukan. Mencukur jenggot merupakan salah satu cara yang kerap dilakukan oleh kaum pria untuk meningkatkan daya tarik mereka. Meskipun jenggot juga memiliki beberapa manfaat bagi kesehatan, Namun tidak sedikit dari kaum wanita yang berpendapat bahwa jenggot bisa membuat wajah seorang pria kurang rapi dan mengurangi tingkat kebersihan. Oleh karena itu, Kaum pria memutuskan untuk mencukur jenggot mereka setelah melihat dari berbagai pertimbangan. Apalagi jika seorang pria tersebut masih dalam proses pendekatan untuk mengawali sebuah hubungan penting dalam hidupnya, Tentu mencukur jenggot akan dilakukan agar wajah bisa terlihat bersih dan tampak muda.

Pasalnya, Banyak dari kaum pria yang masih memiliki kesalahan dalam proses pencukuran jenggot mereka, Karena kurangnya teliti dan tidak hati - hati yang membuat hal demikian terjadi selama ini. Oleh sebab itu, Menghindari kesalahan dalam pencukuran jenggot, Memang perlu untuk diketahui, Agar bisa memiliki teknik yang tepat dan bisa memberikan hasil yang bersih dan rapi. Inilah 5 kesalahan yang perlu anda hindari dalam mencukur jenggot.

1. Menekan Kulit terlalu dalam
Menekan kulit saat mencukur jenggot agar mendapat jangkauan lebih dan sampai ke pangkal, Hal demikian juga tidak baik. Karena cara tersebut akan cenderung berbahaya bagi kulit. Sehingga memungkinkan terlukanya kulit pada saat mencukur jenggot. Hendaknya ketika anda sedang mencukur jenggot, Jangan terlalu menekan kulit, Agar tidak terjadi luka yang bisa menjadi iritasi pada kulit anda.

2. Mencukur jenggot terlalu sering
Pada umumnya, Kaum pria beranggapan bahwa mereka harus terus terlihat rapi dan bersih. Sehingga mereka mencukur jenggot secara terus menerus dan mengakibatkan kerusakan pada butir kulit luar yang tipis, Dan membuat jenggot semakain tumbuh menebal. Hal seperti ini juga perlu anda hindari, Agar tidak terlalu sering mencukur jenggot yang bisa membuat butir kulit tipis menjadi rusak.

3. Mencukur di daerah yang sama dua kali
Dalam proses mencukur jenggot, Biasanya menggunakan krim terlebih dahulu sebelum proses pencukuran. Dan ketika anda memulai mencukur, Hendaknya jangan sampai mengulang dua kali pencukuran, Dan cukup satu kali saja agar kulit jenggot tidak terkelupas.

4. Setelah mencukur langsung berenang
Hal demikian memang tidak terlihat secara kasat mata jika seorang setelah mencukur jenggot langsung berenang. Hal ini menyebabkan pori-pori kulit akan sedikit lebih lebar sehingga hal itu bisa menyebabkan infeksi pada kulit.

5. Menggunakan pisau cukur tua
Terkadang sebagian orang setuju untuk mencukur jenggot mereka dengan menggunakan pisau cukur tua. Karena dirasa pisau cukur tua tidak terlalu tajam ketimbang pisau cukur baru yang tajam menyebabkan luka. Namun pada kenyataannya mencukur jenggot dengan pisau cukur tua lebih memiliki risiko yang tinggi, Daripada menggunakan pisau cuku baru. Karena pada pisau cukur tua memiliki tumpukan bakteri di atasnya dan tidak tajam. Sehingga bisa mengakibatkan luka, Bahkan sampai terjadi iritasi pada kulit anda.
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar