Hindari 4 Jenis Bahan Pakaian Ini Saat Musim Panas

Perubahan cuaca yang terjadi, Ternyata memiliki pengaruh yang signifikan terhadap jenis bahan pakaian yang anda kenakan. Dimana sebagai Negara tropis, Tentunya di Indonesia memiliki dua musim, Yakni musim hujan dan kemarau atau panas. Disaat musim panas, Beberapa jenis pakaian akan membuat anda kurang nyaman jika dikenakan. Sebab bila pakaian tersebut dikenakan pada musim panas, Bisa membuat anda berkeringat yang berlebih. Memiliki penampilan yang menarik dan sedap jika dipandang mata memang perlu, Namun bila jenis bahan pakaian yang anda pakai kurang cocok dengan cuaca, Hal demikian juga tidak baik. Hendaknya anda bisa menentukan dalam memilih pakaian yang tepat, Sehingga bisa ramah dengan cuaca dan tentunya juga terlihat rapi dan sedap dipandang mata.

Mengetahui segala jenis bahan pakaian yang tidak baik dipakai saat cuaca panas sangat penting, Agar nantinya anda bisa menyesuaikan jenis bahan apa saja yang pas dan nyaman ketika dikenakan. Inilah jenis bahan pakaian yang perlu anda hindari pada saat cuaca panas.

1. Bahan jenis rayon
Perlu anda tahu bahwa bahan jenis rayon ini biasanya dikenal sebagai bahan industri kain dan baju batik. Kain rayon juga menjadi bahan dalam pembuatan daster, jas, syal, dan sering dikenal sebagai viscose. Dan kain  rayon sendiri biasanya terlihat berkilau dan tidak mudah kusut. Jenis bahan pakaian yang terbuat dari kain rayon tidak cocok untuk dikenakan pada musim panas atau cuaca panas. Hal demikian karena jenis bahan tersebut mudah lembab bila dikenakan sepanjang hari. Dan sebaiknya anda bisa menggunakan pakaian yang terbuat dari kain katun atau linen. Karena jenis linen dan katun terasa lebih nyaman ketika anda kenakan pada saat cuaca panas.

2. Bahan jenis wol
Apabila anda mengenakan pakaian saat cuaca panas dengan menggunakan bahan pakaian jenis wol, Ini akan menyebabkan anda mengeluarkan banyak keringat. Karena jenis kain ini bisa membuat anda ‘’pengap’’. Oleh karena itu, Hendaknya anda tidak memakai pakaian yang terbuat dari jenis bahan seperti wol pada saat cuaca panas, agar anda tetap nyaman dalam berpenampilan.

3. Bahan jenis silk
Adapun mengenakan pakaian dengan bahan silk tidaklah terlalu buruk untuk dikenakan pada cuaca panas. Namun, Alangkah baiknya jika anda untuk tidak memakainya di cuaca panas. Karena kain jenis silk sendiri terkadang bisa membuat anda berkeringat dan lembab apabila dikenakan seharian pada cuaca panas. Anda bisa memilih jenis pakaian yang berbahan lainnya, Agar lebih nyaman dalam mengenakan pakaian saat cuaca panas.

4. Bahan jenis Nilon
Jenis bahan nilon memang kurang pas jika anda pakai pada saat cuaca panas. Karena jenis bahan ini mudah sekali membuat anda berkeringat, Bahkan bisa mengakibatkan ruam apabila kulit anda sensitif. Oleh karena itu hendaknya anda bisa menghindari memakai pakaian yang berbahan nilon pada saat cuaca panas. Sehingga tidak menimbulkan masalah pada tubuh anda. Bahan jenis nilon biasanya digunakan dalam pembuatan legging, stocking dan lainnya, Yang memiliki ciri warna menyala dan terlihat ketat.
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar