7 Rahasia Sehat Meletakkan Es Batu di Bagian Tubuh

Sebagaimana yang telah anda ketahui, Es batu mungkin sudah menjadi suatu kebutuhan yang lazim bagi kebanyakan orang. Apalagi pada saat musim panas tiba, Menjadikan pasokan es batu semakin meningkat, Dan banyak diminati untuk menyegarkan rasa dahaga. Sayangnya, Khasiat sehat dari terapi es batu tidak setenar denagn kesegarannya. Mungkin banyak yang mengira bahwa manfaat es batu hanya sekedar menyembuhkan rasa dahaga saja.

Namun dibalik kesegarannya, Es batu juga kerap dijadikan terapi sehat untuk menyembuhkan beberapa penyakit yang ada dalam diri seseorang. Dengan cara meletakkan es batu di beberapa titik tertentu pada bagian tubuh, Maka hal demikian bisa mengatasi beberapa jenis penyakit yang ada. Sehingga anda bisa menjadikan es batu sebagai salah satu cara alami, Tanpa harus melalui perawatan yang mahal. Dan inilah 7 rahasia sehat meletakkan es batu di bagian tubuh, Seperti dilansir dari laman Blodsky.com.

1. Mengobati nyeri pada tubuh
Dengan cara meletakkan es batu di bagian tubuh yang terasa nyeri, Maka sakit nyeri yang anda derita bisa disembuhkan. Hendaknya anda meletakkan es batu tersebut sampai rasa nyeri pada tubuh mereda. Sehingga anda bisa merasakan khasiat dari terapi alami es batu tersebut. Rasa nyeri yang anda derita layaknya seperti sakit kepala, sakit gigi, nyeri punggung dan lainnya.

2. Menangani kram ketika menstruasi
Tentunya hal demikian dialami oleh kaum wanita khususnya. Terjadinya kram ketika menstruasi memang sangat menyakitkan bagi anda. Oleh karena itu, Anda bisa menggunakan es batu untuk mengatasinya. Dengan cara menempatkan es batu pada area punggung anda, Membuat rasa sakit kram akan lebih ringan. Hal itu karena efek dingin es batu yang cukup ampuh untuk meringankan rasa sakit ketika terjadi kram saat menstruasi.

3. Menyehatkan jantung anda
Dengan cara menempatkan es batu pada titik aliran darah anda, Memang salah satu terapi untuk lebih menjaga jantung anda tetap sehat. Kondisi jantung yang sehat, Pastinya semua orang akan menginginkannya. Oleh karena itu, Cara ini bisa anda terapkan tanpa harus menggunakan cara yang mungkin mengeluarkan biaya tidak sedikit.

4. Mengatasi masalah pencernaan
Khasiat terapi es batu juga bisa menyembuhkan masalah pencernaan yang terjadi pada diri anda dengan cepat. Layaknya seperti penyakit ambeien, Anda bisa menggunakan es batu untuk mengatasinya sebagai cara alami. Selain itu masih banyak lagi masalah pencernaan yang dapat diobati dengan menggunakan es batu.

5. Mengobati penyakit insomnia
Untuk mengatasi kondisi tidur yang kurang teratur, Hal demikian es batu bisa anda jadikan solusinya. Dan apabila anda memiliki masalah dalam tidur atau sulit tidur, Hendaknya anda bisa meletakkan es batu pada bagian leher untuk mengatasinya. Sehingga es batu akan membantu tidur anda membaik (nyenyak), Bahkan juga bisa meningkatkan kualitas tidur anda. Ini merupakan cara alami yang cukup efektif untuk anda terapkan.

6. Membantu suasana hati yang tidak nyaman
Dengan cara meletakkan es batu pada bagian leher, Hal ini bisa anda gunakan sebagai terapi untuk menyembuhkan  mood atau suasana hati yang kurang nyaman dalam diri anda. Sehingga anda bisa mengontrol diri agar tetap terlihat sehat dan ceria. Oleh karena itu, Fungsi dari es batu sendiri bisa digunakan untuk menyingkirkan suasana yang memburuk dalam diri anda.

7. Meredakan demam
Cukup dikenal, Bahwa es batu juga dapat membantu anda untuk meredakan demam. Dengan cara meletakkan es batu pada bagian leher, Maka demam yang anda derita bisa terobati dengan cepat. Dan hal demikian merupakan salah satu cara yang tepat untuk mengatasi demam yang terjadi pada diri anda.

Baca Juga : Minum Kopi Dengan Cangkir Warna Biru Terasa Lebih Manis ?
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar