5 Alasan Penting Toilet Jongkok Lebih Dianjurkan

Kebutuhan manusia akan toilet memang sudah menjadi suatu hal yang lazim. Kebersihan dan kenyamanan dalam menggunakan toilet sudah menjadi prioritas utama bagi kebanyakan orang. Pada umumnya toilet memiliki dua model yang berbeda, Yaitu model toilet jongkok dan toilet duduk, Tetapi fungsinya sama. Setiap model tersebut pastinya memiliki beberapa kekurangan dan kelebihan masing-masing. Yang mana toilet duduk bisa terlihat nyaman untuk digunakan, Kerena seseorang bisa menggunakan toilet dengan posisi duduk, Sehingga tidak banyak terjadi tarikan pada lutut. Berbeda dengan toilet jongkok, Yang pastinya lebih banyak menggunakan tarikan pada lutut ketika seseorang buang air besar dalam posisi jongkok.

Namun, Pada toilet jongkok ternyata juga memiliki manfaat  yang tak terduga. Sehingga toilet jongkok juga masih diminati oleh kebanyakan orang. Mungkin dari berbagai manfaat atau alasan yang menjadi toilet jongkok diminati dan lebih dianjurkan agar tetap menggunakan model toilet tersebut. Dan inilah lima alasan mengapa toilet jongkok lebih dianjurkan. Berikut keterangannya :

1. Membantu penderita ambeien
Salah satu alasan Toilet jongkok lebih dianjurkan, Karena pada saat seseorang menggunakan toilet jongkok dalam BAB ( buang air besar ), Otot pada perut akan lebih berkontraksi secara maksimal. Sehingga hal demikian akan menghasilkan lebih banyak tekanan alami yang menjadikan seseorang lancar dalam proses BAB. Dan hal tersebut sangat baik untuk diterapkan, Terutama bagi para penderita wasir atau ambeien.

2. Bisa mencegah terkena penyakit pada usus
Dengan adanya pembuangan kotoran dalam tubuh secara maksimal, BAB dengan menggunakan toilet jongkok memang bisa mengurangi risiko seseorang akan terkena penyakit usus. Berbeda bila anda menggunakan toilet duduk yang hanya  menghasilkan tekanan sedikit ketika seseorang BAB. Sehingga kotoran yang dikeluarkan sering kurang maksimal dan bisa menyebabkan adanya kotoran yang masih tersisa dalam tubuh. Dan bila kotoran yang tersisa dalam tubuh tersebut dibiarkan, Lambat laun hal ini bisa menimbulkan gangguan pada usus kecil. 

3. Mencegah tertularnya penyakit kelamin
Pada proses penggunaan toilet jongkok, Tidak berkontak langsung dengan dudukan toilet. Dan hal itulah yang menyebabkan anda tidak gampang tertular akan beberapa penyakit, Layaknya infeksi yang disebabkan virus dan bakteri dari apa yang dialami orang lain. Berbeda dengan toilet duduk, Yang rentan sekali anda tertular oleh beberapa penyakit kelamin ( terutama pada toilet duduk untuk umum ). Karena dengan duduk, Pastinya anda akan berkontak langsung dengan dudukan toilet tersebut.

4. Bisa menjaga saraf panggul dan prostat
Menggunakan toilet jongkok juga bisa menjaga fungsi dari saraf panggul dan prostat dalam tubuh anda. Yang mana saraf panggul memiliki manfaat untuk membantu anda selama melakukan aktifitas dalam berhubungan intim. Selain itu, Hal demikian juga dapat melindungi saraf dan saluran prostat, Serta mengontrol kantung kemih dan menjaga uterus dari kerusakan.

5. Menjadikan proses BAB lebih mudah
Proses BAB dengan menggunakan toilet jongkok lebih bisa mengeluarkan kotoran secara maksimal, Tanpa harus seseorang mengejan secara berlebihan dalam proses pengeluaran kotoran dalam tubuh. Dan hal demikian sangatlah dianjurkan agar kotoran dalam tubuh bisa keluar dengan mudah.
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar