Ingin Awet Muda, Konsumsi 11 Makanan Dan Minuman Ini

image : antiagingbeautyblog.com
Tua, Predikat ini pasti akan terjadi pada semua manusia yang hidup hingga usianya mencapai kepala tiga atau empat. Namun meski dikatakan usianya sudah mengalami masa penuaan, Nyatanya tidak sedikit orang yang tak mau kelihatan tua. Mereka masih ingin terus tampil muda dengan jiwa yang muda pula.

Segala cara pun ditempuh demi mendapatkan keinginan untuk lebih muda meski di usianya yang sudah tua. Langkah yang sering dilakukan untuk mendapatkan keinginan tersebut adalah dengan cara diet ketat, Menerapkan pola makan yang sehat, Olah raga teratur, Kontrol emosi yang tepat, Menggunakan obat-obat kecantikan serta kosmetik.  Bahkan hingga menjalani sejumlah operasi kecantikan seperi operasi kulit agar terlihat lebih muda.
Namun sebenarnya jika orang mau berfikir realistis, Tidak seharusnya mereka menjalankan operasi plastik atau mengkonsumsi obat-obat kecantikan. Pasalnya hampir sebagai serum kecantikan sebenarnya berasal dari tanaman atau tumbuhan yang mudah ditemukan di sekitar lingkungan anda. 

Tidak sedikit tanaman terutama sayur dan buah, Memiliki kandungan vitamin E tinggi yang kita ketahui sangat bermanfaat untuk melembabkan kulit, Meremajakan kulit, Mencerahkan warna kulit, Hingga mencegah timbulnya keriput pada kulit. 


Nah, Berikut ini adalah 11 makanan dan minuman yang bisa menjaga kulit lebih awet muda berdasarkan penelitian yang telah dilansir pada laman The Times Of India:

1.Almonds
Almond, Merupakan jenis kacang-kacangan yang sangat kaya akan vitamin E. Dimana vitamin ini merupakan salah satu vitamin yang sangat baik untuk mencegah proses penuaan dini. Almond sangat baik untuk melembabkan kulit, rambut, dan  juga kuku. Dimana kandungan vitamin yang terdapat di dalamnya mampu menjaga sel-sel tubuh dari pengaruh radikal bebas, Yang berasal dari polusi udara dan juga sinar ultraviolet.

2.Walnuts
Walnuts, Mengkonsumsi makanan yang satu ini akan membuat kulit anda lebih muda dan  lembab bersinar. Pasalnya di dalam walnuts terkandung vitamin E yang sangat tinggi, Yang mampu menangkal berbagai masalah penyebab penuaan kulit. 

3.Mentimun
Jika anda ingin kulit tetap halus, Anda bisa memanfaatkan sayur mentimun untuk mengatasi masalah tersebut. Mentimum merupakan makanan anti-aging, Yang mampu mengatasi kulit kering dan kusam. Dimana di dalam mentimun terdapat kandungan air dan silika yang mampu menyegarkan, mencerahkan, dan menghaluskan kulit. 

4.Alpukat
Buah Alpukat memang telah lama dikenal sebagai buah kaya akan manfaatnya untuk dunia kecantikan. Buah ini  mengandung banyak sekali  vitamin C, E dan Omega 3 yang bermanfaat sebagai anti-aging alami kulit. Dengan mengkonsumsinya secara rutin atau memanfaatkannya sebagai bahan masker kulit, Maka kulit akan menjadi lebih lembab, cerah dan juga terhindar dari keriputan.

5.Sesame
Sama dengan makanan-makanan sebelumnya, Sesame juga mengandung vitamin E yang sangat tinggi. Dimana dengan banyak mengkonsumsi makanan satu ini, Maka kulit anda akan lebih ternutrisi dan membuat awet muda.

6.Berries
Konsumsi blueberry, strawberry dan cranberry secara teratur, Ini dapat membuat kulit Anda tampak bercahaya dan kencang. Selain itu kandungan antosianin pada buah berry dapat berfungsi sebagai anti-aging dan antioksidan, Yang mampu meningkatkan produksi vitamin C yang dibutuhkan oleh tubuh.

7.Teh hijau
Teh hijau, Merupakan tanaman yang kaya akan antioksidan dan juga kafein, Dimana dua kandungan tersebut sangat baik untuk menyehatkan kulit.

8.Air putih
Sudah bukan menjadi rahasia lagi jika air putih merupakan zat yang mampu mencegah keriputan pada kulit. Dalam sehari, Seseorang yang ingin kulitnya tetap kencang harus mengkonsumsi air putih setidaknya 2 sampai 3 liter.

9.Jus lidah buaya
Jus lidah buaya, Merupakan jus yang paling tepat mencegah penuaan dan pengeriputan kulit. Mengkonsumsinya secara rutin setiap pagi, Akan mencegah proses penuan dini secara efektif. 

10.Biji bunga matahari
Biji bunga matahari merupakan makanan anti-aging yang mengandung banyak sekali vitamin E dan selenium, Yang mampu membuat kulit tetap sehat dan awet muda. 

11.Brazilnuts
Brazilnuts atau kacang Brazil ,Mengandung banyak sekali selenium yang mampu menghambat penuaan dan juga menangkal radikal bebas. 

Nah, itulah ragam makanan dan minuman anti-aging yang mampu memperlambat proses penuaan kulit. Sehingga mengkonsumsinya secara rutin akan membuat tubuh anda semakin sehat dan awet muda tentunya. 
Artikel Terkait