Tiga Jenis Teh Ini Bisa Membuat Kulit Awet Muda Dan Cantik Alami

Bagi setiap wanita, kulit merupakan aset berharga yang tidak bisa diabaikan setiap harinya. Oleh karena itu tidak heran jika kulit cantik, lembut serta awet muda, dan sehat menjadi dambaan bagi siapapun yang merasa dirinya adalah wanita. Jika sudah begini, tidak jarang berbagai macam cara untuk mendapatkan kulit cantik dilakukan. Mulai dari perawatan secara medis dengan biaya yang lumayan mahal bahkan hingga perawatan secara tradisional. 

Namun saat ini, peredaran bahan kosmetika di Dunia seringkali ada oknum yang menghadirkan berbagai macam produk kosmetik berbahaya tanpa sertifikat. Kosmetika tersebut biasanya mengandung zat kimia berbahaya seperti rodamin B bahkan hingga Mecury. Hal inilah yang tentunya mengharuskan seorang wanita untuk lebih berhati-hati lagi dalam memilih jenis kosmetika. 

Untuk mengurangi risiko akibat penggunaan produk kosmetik kimia, anda bisa melakukan perawatan kulit yang tidak kalah ampuh, yaitu dengan cara alami tradisional. Perawatan menggunakan bahan alami, dapat menghasilkan kecantikan permanen meskipun tahapannya membutuhkan waktu yang tidak singkat. Namun dengan cara ini, kulit dan perawatan kecantikan tidak akan mendapatkan efek samping yang berbahaya. 

Salah satu bahan alami tradisional yang terbukti mampu mempercantik kulit adalah teh. Bahan yang satu ini, merupakan bahan yang telah lama diakui sebagai bahan tradisional yang ampuh dalam mempercantik area kulit. Nah, berikut ini adalah 3 jenis teh dengan kandungan terbaik demi menunjang kecantikan kulit dan menjaga keremajaannya : 

1.Teh Hijau
Teh hijau, bahan yang satu ini memang sejak lama dimanfaatkan sebagai salah satu bahan kecantikan yang baik untuk meremajakan kulit, dan menghaluskannya. Dr ReneeSnyder, MD, seorang ahli kulit terkemuka, menyatakan bahwa teh merupakan salah satu bahan alami yang mampu menstabilkan kecantikan kulit.
Hanya dengan mengkonsumsi secangkir teh hijau di pagi hari dan menggunakan lotion berbahan dasar teh, maka kulit anda kan terlihat lebih muda dan cerah, serta terhindar masalah kulit seperti kulit kering, kusam dan kulit hitam akibat terpapar matahari. 

2.Teh Chamomile
Teh chamomile merupakan salah satu jenis lain dari teh yang diklaim memiliki segudang nutrisi dan vitamain untuk menunjang kecantikan kulit. Chamomile bahkan diklaim mampu mengatasi masalah ruam atau bekas luka yang terdapat pada kulit. Dengan mengkonsumsi teh chamomile dan memanfaatkannya sebagai masker kulit, dipercaya bakal memberikan efek lembab, sehat, awet muda, halus, serta terhindar dari berbagai masalah kulit seperti komedo atau jerawat.

3.Teh Merah (Rooibos)
Teh Rooibos merupakan tanaman teh yang berasal dari kawasan Afrika. Tanaman ini merupakan tanaman yang berasal dari tumbuhan berupa semak merah, yang banyak tumbuh di kawasan Afrika Selatan. 

Tanaman teh merah asal daratan Afrika ini diketahui mengandung senyawa baik berupa aspalathin dan nothofagin, yang dipercaya mampu mengatasi berbagai masalah kulit serta mampu mengatasi pula masalah inflamasi pada kulit.

Tiga tanaman teh di atas, merupakan tanaman teh terbaik yang telah berhasil melalui tahap penelitian oleh para ilmuan. Dimana teh-teh tersebut merupakan deretan teh yang memang banyak dimanfaatkan dalam sejumlah produk kosmetika ternama dunia. Kandungan senyawa baik yang ada di dalamnya akan membuat kulit terlihat bersinar dan lebih halus. 

Mengkonsumsi teh secara rutin dengan takaran yang pas, akan membuat kecantikan anda lebih bersinar. Namun anda juga tetap harus ingat, untuk tampil cantik anda tidak hanya membutuhkan satu langkah saja. Selain dengan konsumsi tiga teh di atas, anda juga harus rutin mengkonsumsi sayuran, makanan bervitamin, dan juga terapkan pola hidup sehat dengan rajin berolah raga.
Artikel Terkait