Cara Mudah Hilangkan Jerawat Dengan Masker Teh

image : healthtap.com
Wanita, Ditakdirkan dengan segala bentuk dan keindahannya. Dimana keindahan tersebut perlu dirawat dan dijaga agar lestari kecantikannya. Oleh sebab itu, Saat ini tidak heran jika banyak wanita berlomba-lomba untuk melakukan perawatan kecantikan bahkan dengan biaya yang sangat mahal sekalipun.

Tidak ada wanita satupun yang menyukai noda menghiasi kulitnya, Karena kulit merupakan salah satu aset paling dijaga kecantikannya oleh para kaum hawa. Salah satu masalah kulit yang paling sering membuat seorang wanita resah adalah, jerawat.

Jerawat merupakan salah satu masalah kulit yang seringkali menyambangi area kulit bagian wajah dan beberapa bagian tubuh lainnya. Kedatangannya seringkali mengganggu dan membuat seseorang tidak percaya diri. Jika masalah tersebut sudah timbul, Maka akan banyak wanita yang mencari obat pembasmi jerawat sebagai penyembuhnya. Namun, Perlu anda ketahui bahwa obat jerawat yang beredar di pasaran belum tentu baik untuk anda gunakan, Karena bisa jadi obat jerawat yang anda gunakan tidak cocok untuk jenis kulit anda. Oleh sebab itu, Alangkah baiknya sebagai alternatif pengobatan jerawat, Anda bisa memanfaatkan bahan alami yang ada di sekitar anda, Salah satunya adalah teh.

Teh merupakan tumbuhan yang kaya akan antioksidan tinggi, Dimana antioksidan tersebut mampu meremajakan kulit dan menangkal radikal bebas yang dapat memicu pertumbuhan minyak dalam tubuh. Memanfaatkan bahan ini untuk masker atau minuman, Diklaim mampu membuat seseorang terhindar dari berbagai masalah kulit, Termasuk jerawat. Nah untuk mengatasi jerawat dengan memanfaatkan teh, Anda bisa mencoba langkah-langkahnya di bawah ini.

1. Langkah pertama, Siapkan terlebih dahulu satu kantong teh dan juga air hangat kemudian celupkan teh hingga warna air menjadi pekat gelap.

2. Baringkanlah tubuh anda di tempat tidur atau kursi, Dengan bagian kepala belakang terganjal bantal atau yang lainnya. 

3. Kemudian, Aplikasikan kantong teh yang telah anda celupkan tadi untuk menggosok seluruh wajah anda dengan lembut. Biarkan air teh meluber membasahi area wajah.

4. Lakukan cara ini berulang kali hingga air teh yang meluber ke seluruh wajah mulai mengering. Selain itu, Anda juga perlu memprioritaskan beberapa bagian kulit area wajah, Seperti hidung yang merupakan bagian wajah rentan ditumbuhi jerawat atau bintik-bintik.

5. Jika anda telah selesai mengaplikasikan cara diatas, Anda bisa mencelupkan kembali kantong teh pada cangkir dan menggunakannya kembali beberapa saat kemudian. Namun jika enggan menggunakannya kembali, Anda bisa menjadikan bekas kantong teh tersebut untuk mengompres mata. Terapi kantung mata tersebut terbilang sederhana, Namun ini merupakan cara yang sangat efektif dalam menangani masalah kantung mata. Sehingga untuk anda semua yang memiliki kantung mata, Cara ini sangat tepat untuk anda aplikasikan.

Teh memiliki kandungan kafein, antioksidan berupa polifenol tinggi yang ampuh dalam mengatasi masalah kulit. Jika zat-zat tersebut disuntikkan masuk ke dalam kulit, Maka akan bereaksi menangkal radikal bebas yang menyebabkan proses penuaan pada kulit.

Oleh karena itu, Memanfaatkan teh untuk bahan masker atau kompres wajah, Akan membuat wajah terbebas dari segala jenis masalah kulit seperti, jerawat, keriput dan juga flek hitam akibat komedo. Nah, Bagaimana ladies, Apakah anda tertarik untuk mencoba cara ini ?. Semoga tips dan informasi ini dapat menginspirasi dan memberikan manfaat untuk anda semua, Terimakasih.
Artikel Terkait