Cara Ampuh Mengusir Nyamuk Dengan 5 Bahan Alami

Nyamuk, Memang ulah dari serangga yang satu ini kerap sekali membuat rasa nyaman pada saat anda tidur berubah menjadi risih dan menjengkelkan. Apalagi di saat anda mendengarkan suara bising yang ditimbulkan oleh jenis serangga ini, Mungkin tak segan-segan anda ingin memabasmi mereka semua. Bahkan gigitannya pun bisa menjadikan anda naik darah. 

Sehingga untuk mengatasi hal tersebut, Kebanyakan orang mulai dari dulu hingga sekarang mengupayakan dengan berbagai cara untuk mengusir nyamuk agar tidak lagi mengganggu pada setiap aktifitas. Mengusir nyamuk bisa anda lakukan dengan menggunakan bahan kimia maupun menggunakn perangkat elektronik khusus. 

Akan tetapai perlu anda tahu, Sebenarnya ada cara lain yang cukup ampuh untuk menyingkirkan nyamuk di setiap ruangan anda, Yakni cukup dengan menggunakan bahan alami, Yang bisa anda temukan dengan mudah dan mungkin sudah tersedia di rumah anda.  Dan inilah 5 bahan alami yang efektif untuk mengusir nyamuk dengan mudah.

1. Bawang putih
Cukup anda menyediakan bawang putih, Hal demikian sudah manjadi bahan alami untuk mengusir nyamuk secara efektif dan mudah. Yakni dengan menggunakan parutan bawang putih atau bawang putih yang sudah dihaluskan, Kemudian oleskan pada bagian kulit, Maka nyamuk tidak akan mendekati anda. Memang bawang putih ini cukup dikenal tentang khasiatnya yang luar biasa. Sehingga selain dijadikan sebagai bumbu pelengkap hidangan, Bawang putih juga bisa mengusir nyamuk yang ada di sekitar anda.

2. Daun serai
Dengan menggunakan daun serai, Merupakan cara yang cukup efektif untuk menanggulangi nyamuk agar tidak mengusik pada saat anda tidur. Caranya adalah, Ambil daun serai kemudian haluskan dengan blender dengan mencampurkan air secukupnya. Setelah itu diamkan kurang lebih 12 jam, kemudian saringlah daun serai yang diblender tadi, Sehingga berupa cairannya saja. Percikan cairan daun serai tersebut ke bagian ruangan anda, Sehingga nyamuk akan menyingkir dan tidak betah dengan adanya aroma daun serai tadi. Jikan anda ingin cara yang lebih praktis, Anda bisa memakai ekstrak daun serai yang sudah jadi ( berupa minyak ) dengan cara memercikkan cairan tersebut pada ruangan.

3. Kemangi
Selain menyehatkan bagi tubuh, Tanaman kemangi ini ternyata memiliki kegunaan untuk mengusir nyamuk dalam rumah anda. Daun kemangi tersebut, Merupakan tanaman herbal yang mengandung senyawa alami yang cukup menyengat. Sehingga membuat nyamuk tidak betah bila mencium bau daun kemangi tersebut. Dengan cara menaburkan beberapa potongan daun kemangi pada ruangan anda, Ini bisa menjadi cara yang cukup efektif untuk mengusir nyamuk di ruangan anda.

4. Bunga krisan
Cobalah anda untuk menanam bunga krisan di sekeliling rumah anda, Karena tanaman ini juga bisa mengusir nyamuk yang sering mengganggu tidur lelap anda. Nyamuk tidak tahan dengan aroma bunga krisan yang anda tanam. Bahkan pada bunga krisan ini juga bisa mengusir beberapa serangga lainnya, Sehingga rumah yang anda tempati bisa terbebas dari beberapa jenis serangga yang kerap mengganggu anda dalam beraktifitas.

5. Kulit jeruk
Tidak ada salahnya anda mencoba menggunakan kulit jeruk sebagai bahan alami untuk mengusir nyamuk yang berkerumun di rumah anda. Karena pada dasarnya, Kulit jeruk juga mengandung senyawa alami yang baunya tidak disukai oleh nyamuk, Sehingga bisa menjadi solusi untuk mencegah nyamuk agar tidak bersarang di rumah anda.
Artikel Terkait