Enam Cara Mudah Mengatasi Flu Dengan Bawang Putih

Penyakit flu ini, Merupakan penyakit yang disebabkan oleh virus bernama Rhinovirus. Mungkin jenis penyakit flu memang tidak begitu berbahaya, sehingga sering diabaikan oleh beberapa orang. Akan tetapi juga tidak sedikit orang yang merasa terganggu, dan tidak nyaman apabila penyakit flu mulai menyerang diri mereka.

Yang mana bila seseorang sedang terserang flu, pastinya akan bisa menjadikan badan terasa kurang enak dan  pernafasan pun bisa tersumbat. Bahkan penyakit flu ini juga bisa menyebabkan nyeri pada seluruh tubuh atau menjadikan kepala pening, yang semuanya itu akan menggaggu dalam beraktifitas. ketika kebanyakan orang sering terganggu akibat datangnya penyakit ini, mereka lebih memilih menunggu kesembuhannya tanpa memeriksakan ke dokter, atau membelikan obat di apotek. Mungkin karena termasuk penyakit ringan itulah yang menjadikan mereka kurang memperhatikannya.

Memang tidak masalah bila anda memiliki persepsi yang demikian, namun alangkah baiknya bila penyakit flu yang anda alami tersebut, bisa segera sirna dan bisa tertanggulangi secara efektif.  Oleh karena itu, ada solusi yang cukup tepat bagi anda yang terserang penyakit flu, namun enggan ke dokter atau membeli obat ke apotik. Cara yang bisa anda gunakan untuk mengatasi flu ini ialah dengan memanfaatkan bahan alami, yang mungkin sudah tersedia di dapur rumah anda, yang tak lain adalah bawang putih.

Mungkin masih jarang orang yang mengetahui manfaat dari bawang putih untuk mengobati penyakit yang satu ini. Karena biasanya bawang putih itu sendiri merupakan salah satu bumbu dapur yang cukup dikenal memiliki khasiat untuk mempertebal imunitas pada tubuh seseorang. Nah, untuk mengobati flu dengan bawang putih, ada beberapa cara yang bisa anda terapkan, yakni sebagai berikut : 

1. Cara pertama yang bisa anda lakukan adalah, Menghisap 3-4 siung cincangan halus bawang putih dalam waktu 15 menit atau lebih. Lakukan cara ini secara rutin gar flu anda cepat mereda. 

2. Cara kedua adalah dengan mengkonsumsi 3-4 siung bawang putih bersama madu atau minyak zaitun. Terapkan cara ini 3 kali sehari secara rutin hingga flu yang anda alami mulai mereda. 

3. Jika anda menginginkan cara yang lain, cara ketiga ini nampaknya perlu anda coba. Cincang bawang putih 3-4 siung, kemudian larutkan dalam air dan minum air tersebut dengan cepat agar bau menyengatnya tidak mempengaruhi anda. Setelah itu anda bisa berkumur atau bisa juga menggosok gigi. 

4. Cara selanjutnya adalah, dengan proses fermentasi bawang dengan madu. Dimana sebelum anda konsumsi, terlebih dahulu masukkan bawang dalam botol bersama madu, kemudian tutup rapat dan diamkan selama 1 minggu. Setelah itu, barulah bawang bisa anda konsumsi. 

5. Cara selanjutnya ini memang terbilang cukup ekstrem, dimana anda harus terlebih dahulu memotong bawang putih menjadi dua bagian kemudian kunyah secara langsung dan telan. Untuk mengatasi rasa tidak nyaman pada mulut akibat proses pengunyahan tadi, anda bisa menyiapkan segelas air lemon atau air perasan jeruk untuk berkumur. 

6. Nah, yang terakhir ini adalah cara oplosan, dimana bawang putih akan di jus menjadi satu bagian bersama tambahan bahan berupa tomat, kemangi, dan juga garam. Agar lebih cepat  sembuh dari sakit flu, anda bisa mengaplikasikan cara ini secara rutin, bahkan bisa setiap hari meskipun tidak terserang flu dan penyakit lain. Karena ini merupakan ramuan bahan alami yang bisa menunjang kesehatan tubuh anda, tanpa memberikan efek samping.

Nah, itulah cara yang tepat mengaplikasikan bawang putih sebagai obat flu, yang mungkin saja belum pernah anda ketahui sebelumnya. Untuk itu, mulai dari sekarang jika anda terserang flu dan malas berobat, segera cari bawang putih dan lakukan salah satu cara yang sudah dijelaskan di atas. Lakukan hal tersebut secara rutin agar flu anda mereda dan tidak kembali lagi. Sekian tips dari kami, semoga dapat membantu anda menemukan cara mengatasi flu, terima kasih.
Artikel Terkait