3 Cara Ampuh Singkirkan Bau Asap Rokok Dalam Ruangan

arbamedia.com - Aspek penting yang bisa mempengaruhi terhadap kenyamanan ruangan, Salah satunya adalah kesegaran udara yang ada di sekitar ruangan tersebut. Mungkin tanpa disadari bahwa seringkali di dalam ruangan yang anda tempati, Terkadang biasa dijadikan tempat untuk merokok oleh seseorang. Yang mana hal demikian akan bisa menyebabkan bau yang tidak sedap di ruangan tersebut, Bahkan bila ruangan anda tertutup, Maka bau rokok akan terasa sangat tajam bila tidak segera diatasi. Apalagi jika ada beberapa tamu yang hendak berkunjung ke rumah  anda dan merasakan bau tak sedap di sekitar ruangan, Tentunya mereka semua akan terganggu dan risih dengan bau rokok yang kurang enak tersebut. 

Biasanya  ketika ada bau asap rokok, Kebanyakan orang akan menggunakan parfum pengharum ruangan untuk mengatasinya. Namun terkadang cara ini akan menimbulkan bau aneh yang malah tidak karuan. Sehingga anda perlu mencari solusi yang tepat untuk menyegarkan kembali kondisi udara di ruangan anda.

Dan perlu anda tahu, Bahwa ada beberapa cara yang cukup efektif untuk menyingkirkan bau asap rokok, Yaitu cukup dengan memanfaatkan peralatan yang mungkin sudah tersedia di rumah anda. Dan inilah tiga cara ampuh untuk mengatasi aroma tak sedap akibat bau rokok di ruangan anda. 

1. Dengan handuk basah
Dengan cukup menggunakan handuk basah, Maka aroma tak sedap di sekitar ruangan akibat bau rokok bisa teratasi dengan mudah. Sehingga bau yang ada di ruangan menjadi ternetralisir dengan baik. Untuk mengatasinya,  Hendaknya anda terlebih dahulu membasahi handuk dengan air dan peraslah handuk tersebut. Setelah itu kibas-kibaskan handuk tersebut di ruangan yang penuh bau asap rokok. Alhasil, ruangan yang penuh bau asap rokok tersebut akan bisa ternetralisir dengan baik, Sehingga udara segar kembali.

2. Mangkuk yang berisi cuka
Dalam hal ini, Anda cukup menyediakan empat buah mangkuk yang masing-masing sudah terisi cuka di dalamnya. Kemudian mangkuk-mangkuk tersebut bisa anda taruh di bagian sudut-sudut ruangan, Yang mana ruangan tersebut seringkali digunakan untuk merokok. Maka Anda tidak perlu menunggu waktu lama, Asap dan bau rokok bisa tersingkirkan dengan mudah. Sehingga cara ini cukup efektif sebagai pengusir bau tak sedap yang ada di sekitar ruangan anda.

3. Piring yang berisi arang dari kayu
Untuk mengatasi sirkulasi udara yang sudah terkontaminasi dengan asap rokok, Cukup dengan menggunakan piring kecil yang berisi Activated carbon (arang dari kayu) di dalamnya. Maka hal demikian tentu sudah bisa menghilangkan bau tak sedap karena asap rokok. Hendaknya anda menaruh piring kecil yang sudah berisi arang dari kayu tersebut berada di bawah meja, Yang mana disitu sering digunakan untuk merokok. Sehingga udara yang ada dalam ruangan anda bisa netral kembali.
Artikel Terkait