5 Teknik Jalan Kaki Ini, Bakar Lemak Tubuh Dengan Cepat

Jalan kaki, Memang jenis latihan sederhana ini sangat baik untuk kesehatan tubuh. Ketika anda melakukan olahraga dengan berjalan kaki, Banyak manfaat yang bisa anda dapatkan, Terutama  dalam hal ini bisa berguna untuk membakar timbunan lemak yang ada dalam tubuh. Akan tetapi dengan tanda kutip, Anda harus menerapakan beberapa aturan dalam berjalan kaki yang tepat dalam membakar lemak tubuh. 

Apalagi bagi anda yang cenderung enggan atau tidak bisa melakukan olahraga berat untuk membakar lemak dalam tubuh, Maka solusi yang tepat ialah melakukan latihan sederhana ini, Yang tentunya sangat mudah untuk anda terapkan. 

Sehingga dari situ anda tidak perlu repot untuk melakukan olahraga berat, Yang mana anda merasa kesulitan untuk melakukannya. Dan perlu anda ketahui, Bahwa ketika anda berjalan kaki, Maka haruslah diiringi dengan beberapa gerakan, Yang semuanya itu sudah diatur agar timbunan lemak dalam tubuh bisa berkurang. Dan inilah beberapa teknik berjalan kaki yang mampu membakar lemak dalam tubuh anda.

1. Berjalan sambil mengayunkan tangan
Dengan cara anda melakukan jalan kaki dan diiringi dengan mengayunkan tangan selama beberapa putaran. Maka hal demikian bisa menjadi metode alternatif untuk membakar lemak dalam tubuh anda. Bahkan bila anda menggunakan metode semacam ini, Maka mampu membakar  hingga 15 % kalori lebih banyak. Sehingga metode ini bisa anda terapkan untuk membakar lemak dalam tubuh, Yang mana anda tidak mampu melakukan jenis olahraga berat.

2. Berjalan di medan berat
Hendaknya anda berjalan di tempat atau medan yang cukup menantang, Layaknnya di lereng, bukit kecil, atau jalan yang menanjak, Yang semuanya itu akan berguna untuk meningkatkan proses pembakaran lemak dalam tubuh anda. Hal demikian memang cukup sederhana untuk bisa anda terapkan dan sangat berguna untuk menyehatkan tubuh. Perlu anda ketahui, Bahwa dengan menggukan cara ini anda bisa membakar 50 % kalori lebih banyak di dalam tubuh, Sehingga ini bisa membantu program diet anda.

3. Berjalan sambil menambah variasi gerakan lain
Dengan cara berjalan sambil menekuk lutut, dengan jinjit, mundur, yang semuanya itu merupakan variasi gerakan yang perlu anda terapkan, Agar proses pembakaran lemak dalam tubuh lebih maksimal. Selain itu, Berjalan sambil menggunakan variasi gerakan ini, Juga bermanfaat untuk menyehatkan jantung dan menguatkan pada bagian otot anda. Sehingga dengan cara menerapkan metode ini, Maka anda akan mendapatkan keuntungan yang cukup kompleks untuk kesehatan tubuh.

4. Menambah kecepatan berjalan
Apabila anda berjalan dengan kecepatan 4 Km per jam selama kurun waktu 30 menit, Maka dari situ anda bisa membakar 99 kalori dalam tubuh. Dan apabila berjalan dengan kecepatan 6 km per jam selam 30 menit, Maka bisa membakar kalori lebih banyak, Yakni kurang lebih 122 kalori. Oleh karena itu, Hendaknya anda menambah kecepatan berjalan agar bisa meningkatkan proses pembakaran lemak dalam tubuh secara maksimal. 


Perlu anda ketahui, Bahwa mengambil gerakan melangkah cepat dalam berjalan, Memang cara yang terbaik untuk meningkatkan  pembakaran kalori. Sebaiknya anda bisa menggunakan cara ini dengan bertahap, Yakni berjalan 100 langkah, Kemudian istirahat 1 menit, Setelah itu berjalan lagi 100 langkah dengan cepat dan lakukan secara berulang.

5. Berjalan lebih lama
Tidak hanya menambah kecepatan berjalan saja, Akan tetapi anda bisa menambah waktu untuk berjalan kaki, Sehingga lebih cepat meningkatkan pembakaran lemak dalam tubuh. Dan apabila anda berjalan dengan kurun waktu dua kali lebih lama, Maka bisa memabakar kalori 50% lebih banyak. Sehingga bila anda memiliki waktu yang lebih senggang untuk berjalam kaki, Ada baiknya untuk menerapkan metode ini agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal.
Artikel Terkait