Ini 8 Bahan Alami Untuk Memerahkan Bibir Anda

image: shutterstock via powersmdwellness.com
Bibir merah alami, memang sudah menjadi hal yang selalu diidamkan oleh kebanyakan orang, terutama wanita. Namun nyatanya tidak semua wanita bisa memiliki bibir merah merona secara alami. Oleh karena itu, mereka selalu mempoles bibir mereka dengan menggunakan lipstik sebagai cara instan untuk memerahkan bibir. Akan tetapi cara tersebut tidak bisa permanen untuk menjadikan bibir mereka bisa terlihat merah merona secara natural. Untuk itu ada beberapa tips yang cukup aman dan efektif yang bisa anda terapkan untuk memerahkan bibir anda. 

Sebelumnya juga perlu anda ketahui, bahwa ada beberapa faktor yang bisa membuat bibir anda menjadi gelap diantaranya bisa dikarenakan oleh noda kehitaman, pengaruh sinar matahari, kurang cocoknya anda menggunakan kosmetik, bibir kering, mengelupas dan sebab lainnya. Sehingga dari situ semua membuat anda merasa kesulitan untuk memiliki bibir merah yang lembab dan lembut. Oleh karena itu, di sini ada 8 bahan alami untuk menjadikan bibir anda bisa terlihat merah merona secara alami.

1. Air mawar
Dengan cara mengusapkan air mawar pada bibir, memang sudah cukup ampuh untuk menjadikan bibir anda merah alami. Hendaknya anda bisa melakukannya sebelum tidur secara rutin setiap hari. Dari situ anda akan bisa mulai merasakan efek dari khasiat air mawar, sehingga bibir yang anda miliki bisa menjadi merah merona sacara natural. 

2. Jeruk nipis
Memang khasiat air jeruk nipis ini sangatlah luar biasa, yakni selain sebagai bahan alami untuk menghilangkan jerawat dan komedo, ternyata jeruk nipis juga menjadi bahan alami untuk memerahkan bibir anda secara alami. Cukup dengan menyiapkan air perasan jeruk nipis sebanyak 2 sendok makan dan 2 sendok makan air hangat, kemudian campurkan  dan aduk hingga merata. Setelah itu, barulah anda bisa mengoleskannya ke bibir lalu diamkanlah selama 10 hingga 15 menit.

Apabila sudah selesai, barulah anda bisa membilas dengan air hangat hingga bersih. Dan perlu anda ketahui, bahwa dengan air jeruk nipis inilah yang nantinya akan memudarkan warna hitam yang terdapat pada bibir anda. Alhasil, bibir yang anda miliki bisa terlihat merah merona secara alami.

3. Kunyit
Dengan cara anda menyiapkan bubuk kunyit, kemudian campurkanlah dengan satu sendok susu. Seusai anda mencampurkan dua bahan tersebut, maka aduklah hingga merata, kemudian barulah anda oleskan pada bibir, dan tunggu kurang lebih 5 menit agar bisa menyerap keseluruh area bibir anda. Dan bila sudah selesai, maka bisa anda bilas dengan menggunakan air hingga bersih. Cara ini sudah bisa menjadi bahan alami yang cukup efektif untuk memerahkan bibir anda secara alami.

4. Alpukat
Bila anda ingin menggukan alpukat untuk memerahkan bibir yang anda miliki, maka hendaknya terlebih dahulu anda menyiapkan sebanyak 50 gram buah alpukat yang sudah dihaluskan, kemudian campurkan dengan 2 sampai 3 tetes minyak zaitun dalam satu wadah. Barulah anda mengoleskanya pada bibir, setelah itu diamkanlah hingga 6 menit. Hendaknya anda bisa menerapkan cara ini secara ruti sebelum anda tidur agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal untuk memerahkan bibir anda secara alami.

5. Minyak kacang almond
Tahukah anda, bahwa kandungan vitamin E yang terdapat pada minyak kacang almond ini, ternyata bisa juga anda jadikan bahan alami untuk memerahkan bibir secara alami. Yakni cukup anda siapkan minyak kacang almond dalam satu wadah, kemudian oleskan ke bibir sebelum tidur. Dan bila anda ingin mendapatkan hasil yang maksimal, maka lakukanlah cara ini secara rutin.

6. Daun ketumbar
Dengan memanfaatkan kandungan alami yang terdapat pada daun ketumbar, ini sudah bisa dijadikan bahan alami untuk memerahkan bibir hitam yang anda miliki. Caranya ialah, cukup anda haluskan terlebih dahulu 2 lembar daun ketumbar yang sudah anda siapkan, dan campurkanlah dengan air secukupnya saja. Kemudian barulah anda bisa mengoleskannya pada bibir, setelah itu diamkanlah selama kurang lebih 20 menit. Dan bila sudah selesai, maka bilaslah dengan menggunakan air hangat hingga bersih. 

7. Madu
Untuk memerahkan bibir anda dengan menggunakan madu, maka caranya cukup simpel dan mudah. Yakni sediakan madu kemudian usapkanlah madu tersebut pada bibir, dan biarkanlan hingga 15 menit. Setelah itu bersihkan dengan air hangat hingga bersih. Cara ini bisa anda terapkan secara rutin dan teratur agar bisa memerahkan bibir anda secara maksimal.

8. Minyak zaitun
Dengan cara mencampurkan minyak zaitun dengan madu atau gula. Kemudian anda oleskan pada bibir dan diamkanlah selama beberapa menit, kemudian bilas dengan air hingga bersih. Sebelumnya perlu anda ingat, Jika pada bibir anda masih terdapat bekas lipstik, maka hendaknya anda bisa membersihkanya terlebih dahulu. Setelah itu, barulah anda bisa menerapkannya dengan menggunakan bahan alami ini untuk memerahkan bibir secara alami.
Artikel Terkait