3 Cara Mudah Mempercepat Pertumbuhan Rambut Anda

Rambut yang merupakan mahkota bagi setiap manusia ini, memang sangat dibutuhkan untuk berbagai kepeluan, seperti sebagai pelindung kulit kepala dari sinar matahari, menjadikan penampilan agar bisa terlihat menawan, dan masih banyak lagi fungsi rambut lainnya. Sehingga pertumbuhan rambut yang kurang subur kerap menjadi keluhan bagi kebanyakan orang. 

Perlu anda ketahui, bahwa banyak hal yang menjadikan pertumbuhan mahkota bagi setiap insan ini terhambat, diantaranya dikerenakan oleh tingkat stres, perawatan rambut yang tidak tepat, pola makan yang buruk dan lainnya, yang semuanya itu sangatlah mengganggu pertumbuhan rambut Anda. 

Oleh karena itu, perlunya anda menemukan sebuah cara yang tepat agar pertumbuhan rambut yang anda miliki segera tumbuh dengan cepat, dan subur tentunya. Dan coba anda bayangkan bila pertumbuhan rambut yang kurang subur dan mengalami berbagai masalah, pastinya anda akan merasa resah bukan...?, Dan inilah 3 cara mudah yang bisa mempercepat pertumbuhan rambut anda.

1. Mengelola stres pada diri anda
Tentunya anda pasti tahu, bahwa stres ini bisa sangat mempengaruhi pertumbuhan rambut yang anda miliki. Oleh karena itu, hendaknya bisa mengelola keadaan stres yang anda alami, sehingga tidak akan menjadikan pertumbuhan rambut anda mengalami gangguan. Hal demikian karena stres bisa mengakibatkan tubuh secara tidak langsung akan memberi perhatian yang serius untuk mengahadapi stres. Sehingga masalah ini akan mempengaruhi fungsi normal tubuh menjadi terganggu, yang salah satunya akan berdampak buruk pada pertumbuhan rambut anda. 

Untuk itu, mulailah anda kelola stres yang anda alami agar tidak sampai mengganggu kondisi kesehatan tubuh, terutama pertumbuhan rambut. Yakni dengan cara meditasi atau berolahraga secara rutin, memang cukup efektif untuk mengatasi stres yang mungkin anda alami.  Selain itu, anda bisa tidur secara teratur untuk mengurangi stres dan perasaan cemas.

2. Memberi perhatian pada kulit kepala
Dengan cara merangsang sirkulasi darah di bagian kulit kepala, hal demikian juga suatu cara agar pertumbuhan rambut bisa lebih cepat dan subur. Karena dengan cara ini, maka folikel rambut akan bisa berfungsi lebih efektif, sehingga mampu untuk tumbuh dalam kecepatan normal. Yang mana anda bisa keramas dengan menggunakan sampo yang tepat untuk membersihkan folikel rambut dari minyak dan debu. Sehingga membuat pertumbuhan rambut anda akan cepat dan subur. Selain itu, anda juga bisa menambahkan sedikit minyak lavender ke dalam sampoo yang anda pakai. Fungsi dari minyak lavender itu sendiri akan bisa merangsang folikel rambut, agar rambut anda bisa tumbuh dengan cepat. 

3. Perhatikan variasi makanan yang anda konsumsi
Sebelumnya perlu anda ketahui, bahwa tubuh anda pastinya akan memerlukan protein untuk memproduksi rambut. Oleh karena itu, memperhatikan variasi makanan yang anda konsumsi itu sangatlah penting untuk mempercepat pertumbuhan rambut anda. Dengan cara mengkonsomsi makanan dengan asupan protein sebanyak kurang lebih 15 persen sangatlah dibutuhkan. Makanan tersebut bisa anda temukan pada daging, susu, telur, atau berbagai jenis kacang-kacangan. Dan perlunya anda mengkonsumsi makanan dengan kandungan lemak jenuh dan karbohidrat dengan jumlah sedang itu juga diperlukan. Hal demikian bertujuan agar tubuh bisa menyediakan energi yang dibutuhkan, sehingga seluruh proses yang terdapat pada tubuh bisa optimal akan perannya, terutama pada rambut anda. Bila anda membutuhkan suplemen, maka pilihlah suplemen yang mengandung vitamin A, B, Beta karoten, zinc, yang mana semua zat tersebut sangatlah dibutuhkan oleh pertumbuhan rambut yang anda miliki.
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar