Redakan Rasa Mual Dengan 8 Bahan Alami Ini

img : madagascar-travel.net
Sering mengalami mual dan muntah, Hal ini memang sangat mengganggu. Mual, Umumnya tidak hanya dijadikan indikasi adanya penyakit dalam tubuh, Namun juga sebagai akibat dari salah makan atau konsumsi obat-obatan tertentu.

Tidak semua tubuh bisa mencerna semua jenis makanan, Karena kondisi tubuh seseorang memiliki perbedaan genetik. Ada beberapa jenis makanan yang bisa menyebabkan seseorang sering mengalami mual dan muntah. Dimana jika makanan tersebut masuk ke dalam tubuh, Maka tubuh akan bereaksi dengan cepat menolak makanan tersebut, Sehingga terjadilah rasa mual dan muntah. 

Jika hal ini terus berulang dan tidak kunjung mereda, Pastinya akan menyengsarakan penderitanya. Karena biasanya orang yang sering mengalami mual dan muntah, Akan lebih sensitif dengan berbagai macam kondisi terutama bau. Nah, Untuk mengatasi rasa mual yang membuat anda tidak nyaman  tersebut, Anda bisa mengatasinya dengan makanan / bahan alami berikut ini :

1. Apel
Apel, Merupakan makanan yang kaya akan serat dan sangat efektif dalam menangkal rasa mual pada tubuh. Mengkonsumsi buah ini ketika anda mulai merasakan mual, Akan memberikan efek tenang pada perut dan membuat mulut lebih segar. 

2. Jahe
Jahe, Jenis rimpang ini merupakan obat ampuh untuk mengatasi masalah mual. Aromanya yang menghangatkan dapat menciptakan efek lega dalam tubuh, Terutama bagian pencernaan. Dengan mengkonsumsinya secara rutin, Pencernaan anda akan semakin hangat dan sehat, Sehingga jika mengalami rasa mual akan dapat diminimalisir. 

3. Kacang
Mual atau muntah, Masalah ini bisa jadi disebabkan oleh kekurangan protein. Oleh sebab itu, Mengkonsumsi kacang seperti almond, Diklaim mampu memenuhi kebutuhan protein tubuh dan menggantikan sumber protein lainnya.

4. Biskuit Cracker
Makanan yang satu  ini merupakan makanan pereda mual faforit bagi sebagian orang. Dimana bahan utamanya yang  berasal dari tepung, Dapat mengurangi kandungan asam yang bersarang di bagian  lambung. Namun perlu anda ingat, Konsumsilah biskuit yang memiliki rasa lain bukan biskuit dengan rasa manis atau rasa abon.

5. Pisang
Buah yang satu ini, Merupakan buah yang ampuh dalam mengatasi masalah pencernaan. Selain dapat memberikan efek kenyang pada perut, Buah ini juga ampuh mengurangi rasa mual pada perut.

6. Sari jeruk lemon
Kandungan vitamin C dan rasanya yang asam, Dapat mengurangi rasa mual. Dengan menyeduhnya bersama air hangat dan tambahan sedikit gula atau madu, Sari lemon akan mampu meredakan mual dan juga menambah mood anda.

7. Mint
Mint, Merupakan bahan dengan aroma dan rasa pedas melegakan. Dengan mengkonsumsinya, Maka bisa dipastikan tenggorokan dan pencernaan anda akan merasa lebih lega. Jika anda tidak menemukan mint di daerah Anda, Anda bisa menggantinya dengan perment yang memiliki rasa min, Atau bisa juga menghisap aroma dari bahan-bahan yang mengandung mint lainnya. 

8. Jus buah
Selain dengan bahan-bahan yang direkomendasikan diatas, Jus buah adalah langkah tepat selanjutnya yang telah lama diyakini sebagai obat pereda mual. Cita rasanya yang segar dan juga kandungan berbagai vitamin di dalamnya, Akan mengatasi masalah pencernaan anda dengan mudah. Terlebih aroma jus buah yang sangat fresh, Dipastikan tidak akan membuat anda ‘’eneg’’ dan juga pusing.

Nah, Itulah 8 jenis makanan dan bahan alami yang bisa mengatasi rasa mual dalam tubuh. Mengkonsumsi salah satunya secara rutin dipastikan akan meredakan permasalahan pencernaan, Terutama rasa mual. 
Artikel Terkait