Tips Mengencangkan Kulit Wajah Menggunakan Lemon

Khasiat yang dimiliki lemon memang sangat luar biasa bagi manusia, baik itu untuk kesehatan tubuh, kecantikan, dan masih banyak lagi manfaat lemon lainnya. sehingga membuat lemon ini kerap diburu oleh kebanyakan orang untuk memenuhi kebutuhan mereka. Tak lain disini lemon juga dimanfaatkan sebagai bahan alami yang cukup ampuh untuk mengencangkan kulit wajah. Hal demikian karena pada lemon itu sendiri mampu membuat kulit bisa tampak lebih kencang, sehingga menjadikan lubang pori-pori yang terdapat pada wajah menjadi tak terlihat. 

Bagi kebanyakan orang biasanya menggunakan berbagai macam treatmen untuk mengencangkan kulit pada wajah, yang tentunya akan mengeluarkan biaya yang tidak sedikit. Akan tetapi, cukup dengan menggunakan lemon ini, sudah bisa menjadi terapi alami untuk mengencangkan kulit pada wajah anda. Dan tentunya juga menggunakan teknik khusus yang bisa anda terapkan dalam kehidupan sehari-hari. 

Dan perlu anda ketahui sebelumnya, bahwa kandungan yang terdapat pada lemon mampu untuk memutihkan kulit secara alami, namun bila kulit yang anda miliki terlalu sensitif, maka berarti penggunaan terapi lemon ini kurang cocok untuk anda. proses ritual menggunakan lemon juga tidaklah sulit, dan cukup sederhana sekali. sehingga hal demikian bisa anda terapkan dengan mudah.

Sebelumnya anda bisa mencoba lemon tersebut terlebih dahulu sebelum anda gunakan sebagai bahan alami untuk mengencangkan kulit pada wajah. Yakni cukup dengan meneteskan jus lemon pada pergelangan tangan dan ketiak. Sehingga anda bisa melihat reaksinya apakah bisa reaktif atau malah terjadi iritasi. Hal demikian bertujuan untuk mengetahui tentang kecocokan lemon terhadap kulit yang anda miliki. Dan bila kulit anda bisa reaktif (baik-baik saja) dan tidak mengalami iritasi, maka terapi lemon bisa diterapkan untuk mengencangkan kulit wajah anda dengan cara sebagai berikut.

# Membilas wajah
Untuk memulainya, anda bisa mencipratkan air dingin pada wajah, kemudian tepuk lembut dengan menggunakan handuk untuk mengeringkannya. Dan jangan menggunakan sabun atau pembersih wajah sebelum menerapkan terapi lemon ini. 

# Siapkan Buah lemon
Selanjutnya anda bisa menyiapkan buah lemon segar dan potonglah. Setelah itu, anda bisa meremas-remas potongan buah lemon tersebut untuk dituangkan sebagai ekstrak jus ke dalam sebuah wadah. Kemudian, anda bisa menyelupkan jari kedalam wadah yang sudah terisi ekstrak jus lemon tersebut untuk mendapatkan cairan lemon ke tangan anda.

# Mengoleskan jus lemon
Setelah itu, anda bisa untuk segera mengoleskan jus lemon atau caiaran lemon yang ada di tangan pada kulit wajah dengan lembut. Dan bila hal demikian menimbulkan sensasi asam atau sensasi layaknya terbakar, maka hendak jangan anda lanjutkan, dan segera cuci wajah anda dengan air hingga bersih. Apabila kulit anda cocok (tidak terjadi sensasi asam dan sperti terbakar), maka anda bisa melanjutkan untuk mengolesi sisa jus lemon pada wajah hingga rata. Setelah itu, anda bisa menunggunya hingga beberapa menit dan barulah membasuh wajah dengan air hingga bersih. Dengan cara tersebut, anda akan merasakan kulit wajah bisa lebih kencang dan terlihat berkilau.
Artikel Terkait