5 Tips Mudah Redakan Sakit Kepala Secara Alami

Pastinya anda merasa tidak nyaman bila sakit kepala kerap menghampiri anda saat menjalankan aktifitas, Baik itu ketika anda bekerja maupun bersantai. Rasa sakit di kepala yang cukup hebat akan bisa mengganggu dan juga bisa berdampak buruk bagi kesehatan tubuh anda, Apabila tidak segera ditanggulangi secara tepat. 

Namun perlu anda ketahui, Bahwa kebanyakan orang yang mengalami sakit kepala dipicu oleh beberapa faktor. Yang mana dari beberapa faktor tesebut terbagi menjadi dua, Yakni sakit kepala yang disebabkan oleh penyakit lain dan sakit kepala yang tidak ada kaitannya dengan adanya penyakit, Yang biasa disebut dengan sakit kepala primer. Munculnya sakit kepala yang merupakan kategori primer ini, Memang sering sekali dialami oleh kebanyakan orang. Dan kondisi stres yang sangat berlebihan juga terkadang menjadikan orang mengalami rasa sakit di kepala. Sehingga dari situ semua akan menjadikan kondisi kesehatan tubuh terganggu dan tentunya sangat mengganggu aktifitas Anda.

Untuk mengatasinya, Sebenarnya ada banyak cara yang bisa anda terapkan. Tidak hanya dengan mengkonsumsi beberapa jenis obat penghilang rasa sakit kepala saja, Namun dengan terapi dan mengkonsumsi bahan alami pun akan menjadi obat alternatif yang juga cukup efektif untuk meredakan sakit kepala yang anda derita. Sehingga dengan menggunakan cara alami ini, Tidak menimbulkan efek samping apapun dan aman untuk terapkan. Dan inilah 5 cara mudah untuk meredakan sakit kepala secara alami.

1. Titik tekan
Hanya dengan cara anda menekan pada bagian tubuh di titik-titik tertentu, Maka hal demikian sudah menjadi cara untuk meredakan sakit kepala dengan mudah. Untuk melakukannya, Hendaknya anda menekan dengan lembut pada bagian jembatan hidung, Kemudian tekan juga pada kulit yang berada diantara telunjuk dan ibu jari untuk meredakan rasa sakit kepala yang anda derita.

2. Kayu manis
Apabila anda mengalami rasa sakit kepala yang dikarenakan cuaca dingin, Maka anda bisa menggunakan kayu manis sebagai bahan alami untuk meredakannnya. Caranya ialah, Dengan menggunakan/mengoleskan pasta kayu manis pada dahi dan pelipis, Kemudian anda biarkan selama kurang lebih 30 menit agar bisa lebih terasa khasiatnya. Apabila sudah, Maka anda bisa membersihkan kayu manis dengan air hingga bersih.

3. Pijat
Dalam melakukan langkah pijat ini, Maka mulailah memijat di bagian pelipis secara ringan dengan menggunakan gerakan memutar. Kemudian anda bisa melanjutkannya dengan bergerak ke bagian dahi dan lubang telinga. Yakni cukup tekan bagian telinga secara lembut, dan barulah turun ke bagian leher dan pundak. Hal demikian bertujuan agar bisa meningkatkan aliran darah dalam tubuh, Meredakan tekanan otot, serta rasa sakit di kepala anda.

4. Minyak eucalyptus
Dengan cara mengusapkan minyak eucalyptus pada bagian dahi, pundak, pelipis dan leher, Kemudian setelah itu anda memijatnya secara perlahan-lahan. Cara ini juga bisa mengatasi rasa sakit kepala yang anda derita secara efektif. Hal demikian karena pada minyak eucalyptus itu sendiri, Mengandung zat anti peradangan dan zat yang bisa menghilangkan rasa sakit kepala. Sehingga dengan menggunakan minyak ajaib ini, Anda sudah bisa meredakan sakit kepala dengan mudah dan alami.

5. Air
Timbulnya sakit kepala bisa disebabkan oleh dehidrasi. Yang mana tubuh terlambat untuk memberikan tanda ketika mulai kekurangan cairan dalam tubuh. Sehingga untuk mengatasinya, Anda bisa minum banyak air untuk meredakan sakit kepala yang dikarenakan oleh kekurangan cairan. Hendaknya anda bisa mengkonsumsi air setidaknya 2 liter atau 8 gelas dalam satu hari, Agar anda bisa terjaga dari sakit kepala yang dikarenakan kekurangan cairan dalam tubuh.

Itulah 5 cara mudah menghilangkan sakit kepala yang bisa anda terapkan dalam kehidupan sehari-hari. Semoga bermanfaat..!
Artikel Terkait