5 Cara Mudah Sembuhkan Sakit Gigi Secara Alami

image : healthmeup.com
Sekilas tak terasa, Yang mungkin pada saat anda menjalankan aktifitas maupun setelah bangun tidur, Tiba-tiba secara tidak disengaja sakit gigi menghampiri anda. Hal demikian sungguh tidak mengenakkan, Bahkan apabila rasa sakit pada gigi tersebut semakin parah, mungkin anda akan merasa kebingungan dalam menaggulanginya. Perlu anda ketahui bahwa biasanya kebanyakan orang mengalami sakit gigi disebabkan oleh pembekakan gusi yang ada di sekitar area gigi.

Namun tak hanya itu saja, Pola makan yang kurang tepat pun juga bisa menjadi faktor penyebab seringnya anda terkena sakit gigi.  Dan ada faktor lain penyebab orang mengalami sakit gigi, Diantaranya disebabkan oleh trauma pada gigi, kerusakan gigi, tumbuhnya gigi bungsu, gigi miring dan lainnya. Untuk mengatasi rasa sakit pada gigi, Pastinya anda akan memilih cara yang efektif dan cepat, Agar rasa sakit gigi yang anda alami tidak berlarut-larut dan bisa tertanggulangi dengan baik. 

Oleh karena itu, Ada cara alami yang cukup ampuh agar rasa sakit pada gigi anda segera mereda. Bahkan anda tidak perlu repot untuk mencari bahan-bahannya, Karena mungkin sudah tersedia di dapur rumah anda. Berikut ulasannya :

1. Campuran garam dan lemon
Cukup anda menyediakan garam dan lemon yang mungkin sudah tersedia di dapur rumah. Hal demikian suda bisa anda jadikan cara yang cukup efektif untuk mengatasi sakit gigi yang anda derita. Caranya cukup mudah, Yakni campurkan garam dengan satu sendok jus lemon pada satu wadah. Kemudian barulah anda bisa meletakkan campuran tersebut pada daerah gigi anda yang terasa sakit. Namun bila ramuan ini cukup keras bagi anda, Bisa juga dengan hanya berkumur dengan jus lemon, Yang mana sudah anda campurkan dengan air hangat. Sehingga anda bisa menunggu sampai terasa khasiatnya.

2. Menggunakan kantung es
Dengan menggunakan kantung es yang sudah berisi es di dalamnya, Ini bisa anda gunakan untuk mengatasi sakit gigi yang anda derita. Cukup dengan menempelkan kantung es pada bagian gigi anda yang terasa sakit, Maka rasa dingin yang terdapat pada kantung es tersebut akan membuat rasa ngilu dan nyeri pada gigi bisa sembuh dan tertanggulangi dengan baik.

3. Dengan air garam
Hal demikian memang cara yang cukup populer bagi kebanyakan orang untuk mengatasi sakit gigi. Yakni cukup dengan berkumur menggunkan air garam, Maka rasa sakit gigi yang anda alami akan segera mereda. Hal demikian karena garam berguna untuk mencegah terjadinya infeksi pada gigi dan bersifat desinfektan. Sehingga membuat rasa nyeri dan ngilu pada gigi dapat teratasi dengan baik.

4. Kantung teh
Hendaknya anda bisa menghangatkan terlebih dahulu kantung teh pada air hangat selama kurang lebih 10 hingga 15 menit. Kemudian letakkanlah pada gusi yang bengkak atau berdarah, Sehingga rasa sakit gigi yang anda alami akan segera mereda. Memang kantung teh ini dikenal dengan kandungan asam tanat yang ada di dalamnya, Yang mana berguna untuk membantu menghilangkan rasa sakit pada gigi. Selain itu juga meredakan peradangan yang terjadi pada gusi Anda.

5. Minyak teh ( Tea Tree Oil )
Dengan cara meneteskan minyak teh ini pada kapas, Kemudian letakkanlah pada gigi anda yang sakit, Maka cara ini sudah bisa untuk anda gunakan sebagai penghilang rasa sakit pada gigi. Bahkan anda juga bisa mencampurkan minyak teh tersebut dengan air hangat, Kemudaian digunakan untuk berkumur, Sehingga rasa sakit pada gigi akan mereda. Memang minyak teh atau minyak pohon teh ini merupakan salah satu bahan alami yang cukup manjur untuk meredakan sakit gigi.
Artikel Terkait